Banten tembus empat besar STQ tingkat nasional

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Kabar bahagia datang dari arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Alhadist Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara. Pasalnya, kafilah Provinsi Banten berhasil menembus empat besar perolehan poin akhir pada STQ dan Musabaqah Alhadits Tingkat Nasional tersebut. Adapun DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara umum, diikuti Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Kafilah Provinsi Banten meraih peringkat keempat setelah peserta terbaiknya mampu menjadi juara satu Cabang Tahfiz Golongan 5 Juz atas nama hafizah Sumayyah El-Hansa, juara satu Musabaqah Al Hadis Golongan 500 hadits atas nama muhadits, Muhamad.

Selanjutnya, Banten juga berjaya pada Cabang Al Hadits Golongan 500 hadits putri dengan meraih juara dua atas nama muhaditsah, Rosdiana dan juara tiga pada golongan 100 hadits putri atas nama Muhadits, Sarmila.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku bangga atas keberhasilan kafilah asal Provinsi Banten. Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kesungguhan berlatih dan belajar serta perjuangan tanpa kenal lelah di arena musabaqah.

Oleh karena itu, atas nama masyarakat Banten, Gubernu  yang akrab disapa WH ini, mengucapkan selamat atas prestasi tersebut. Semoga ke depan prestasi terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Tidak lupa, Gubernur WH juga mengingatkan bahwa yang paling penting dari musabaqah ini adalah para peserta mampu mengamalkan ilmunya serta menularkan kepada generasi berikutnya.

“Selamat kepada peserta asal Banten, semoga prestasi terus ditingkatkan. Kami bangga atas perjuangan dan kesungguhan kafilah yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ujar Gubernur WH, Sabtu (24/10).

Penetapan Juar Umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Alhadits Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Hakim STQ dan Musabaqah Alhadits Nomor 04/Kep.DH/STQHN-XXVI/202Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar STQ Nasional.

Dalam Surat Keputusan Dewan Hakim STQN yang itandatangani  Ketua STQHN Said Aqil Husin Al Munawar dan Sekretaris Ali Zawawi menyebutkan bahwa Provinsi DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara umum.

Adapun peringkat kedua adalah Jawa Timur diikuti Sumatera Utara, dan Banten di posisi keempat. Sementara peringkat kelima diraih dua Provinsi, yaitu Kalimantan Selatan dan Riau. Posisi keenam diraih Jawa Tengah, diikuti Kepulauan Riau dan Jawa Barat di posisi ketujuh dan kedelapan. Sementara peringkat kesembilan ditempati dua Provinsi, yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan. Begitupun peringkat kesepuluh ditempati dua Provinsi, yaitu Sumatra Barat dan Papua.

Surat Keputusan Dewan Hakim STQHN Nomor 03/Kep.DH/STQHN-XXVI/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik dan Harapan pada STQHN di Maluku Utara, tidak mencantumkan perolehan poin dari masing provinsi yang masuk 10 besar tersebut. (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Banten sambut baik penetapan Raden Aria Wangsakara sebagai pahlawan nasional

Kota Serang, SUARA TANGERANG  – Gubernur Banten Wahidin Halim, biasa disapa WH, menyambut baik penetapan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com