Dukung perkembangan Pramuka, Pemprov Banten akan ajukan anggaran pengadaan bumi perkemahan pada APBD-P 2022

Kota Serang, SUARA TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan mengajukan anggaran untuk pengadaan dan pembangunan bumi perkemahan (Buper) Pramuka untuk dikelola oleh Pramuka Kwarda (Kwartir Daerah) Banten.

Menurut Andika, pengajuan akan dilakukan pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2022 atau selambat-lambatnya pada APBD Perubahan 2022 untuk dibangunkan Buper Pramuka Kwarda Banten di Kabupaten Pandeglang.

“Rencananya akan kami (Pemprov Banten) ajukan pada APBD tahun depan (2022) atau kalau tidak masuk, kami akan ajukan kembali di perubahan (APBD 2022 Perubahan),” kata Andika kepada pers usai  bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dilantik menjadi Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Kwarda Banten oleh Ketua Kwarnas (Kwartir Nasional) Budi Waseso di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis (04/11).

Dalam kesempatan yang sama, pelantikan juga dilakukan untuk pengurus Kwarda Pramuka Banten yang diketuai oleh Septo Kalnadi yang merupakan Asda I Pemprov Banten.

Selanjutnya, dikatakan Andika, rencana pembangunan Buper Pramuka tersebut dilatar belakangi oleh visi-misi Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur WH dan dirinya yang menargetkan kemajuan dunia pendidikan bagi masyarakat Banten.

“Pramuka ini adalah kawah candra dimukanya generasi muda, anak-anak kita dalam menjadikan mereka sebagai generasi muda yang berintegritas dan cakap,” imbuhnya.

Pramuka, kata Andika, adalah suatu lembaga pendidikan luar sekolah yang mempunyai tugas pokok membina generasi muda Indonesia agar menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dan ikut membangun masyarakat, bangsa dan negara. Sebagai salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda Indonesia, Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya.

“Melalui Pramuka diharapkan dapat terbentuk manusia yang berkepribadian, memiliki mental dan moral yang baik, tinggi kecerdasannya, terampil, serta menjadi patriot pembangunan dan perekat persatuan bangsa.” Kata Andika.

Sebelumnya, Budi Waseso dalam sambutannya mengharapkan pengurus dan anggota pramuka harus berkarakter yakni bermanfaat bagi orang lain dan suka menolong sesama.”Saya berharap Kwarda Banten mempunyai program-program yang bermanfaat bagi pramuka itu sendiri, maupun masyarakat luas,” katanya. (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur WH: Kepala sekolah harus inovatif, kreatif, dan visioner

Kota Depok, SUARA TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menekankan para kepala sekolah untuk ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com