BREAKING NEWS

Ketua PII: Bonus demografi bisa terasa apabila kita memiliki angkatan kerja yang berkualitas

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar webinar dengan tema “Perumahan Rakyat Solusi Bagi Tantangan Sosial dan Perlambatan Ekonomi Pasca Pandemi.” Dalam webinar tersebut Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto menyampaikan bahwa manfaat dari bonus demografi mendatang baru bisa dirasakan apabila rakyat memiliki angkatan kerja yang berkualitas.

“Manfaat dari bonus demografi ini baru bisa terasa apabila kita memiliki angkatan kerja yang berkualitas. Kita perlu melihat bagaimana profil dari angkatan kerja kita. Profil dari angkatan kerja kita adalah 40 persen adalah lulusan sekolah dasar, 18 persen lulusan SMP. Jadi sekitar 58 persen adalah lulusan SD dan SMP,” ungkap Heru pada Kamis, (11/11).

Lebih lanjut, Heru menyampaikan data penduduk yang menyelesaikan sarjana jumlah insinyur yang ada di Indonesia.

“Mereka yang menyelesaikan sarjana jumlahnya sekitar 9,69 persen, lulusan diploma sekitar 2,7 persen. Ada 1,6 persen dari jumlah sarjana. Dari 1,6 persen tersebut kira-kira 55 persennya itu tetap berada di dunia keteknikan, sisanya berprofesi di luar dunia keteknikan,” lanjutnya.

Kemudian, dalam upaya membangkitkan pembangunan perumahan bagi rakyat, Heru mencatat perlu adanya penyesuaian terhadap regulasi dengan kondisi yang terjadi pasca pandemi Covid-19.

“Untuk upaya-upaya membangkitkan pembangunan perumahan paling tidak kami mencatat beberapa hal khusus kepada pemerintah. Tentu saja diperlukan penyesuaian terhadap regulasi yang ada sesuai dengan situasi kondisi terjadi di saat-saat sekarang ini di masa pasca pandemi ini,” ujar Heru.

Kegiatan Webinar tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom serta siaran langsung melalui saluran Youtube Bank BTN dan Persatuan Insinyur Indonesia. (1st/MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung perkembangan industri voice over, Kemenparekraf-Voice Institute Indonesia gelar “Wonder Voice Over Camp”

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com