BREAKING NEWS

Tangsel siap dinobatkan jadi ‘Kota Kopi’

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – 26 November 2021 nanti, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan merayakan hari jadinya yang ke-13. Di usianya yang relatif muda ini, Tangsel, jika dibangdingkan dengan kota dan kabupaten di Provinsi Banten, dari sisi pembangunan fisik dan ekonomi perkembangannya jauh lebih pesat. Pesonanya pun, kian memikat para investor serta wisatawan yang ingin berinvestasi dan melancong atau sekedar ingin mencicipi aneka ragam kuliner, mulai dari kuliner western dan asia, kuliner nusantara serta kuliner khas produksi masyarakat lokal di kota ini.

Melansir informasi Humas Kota Tangsel, yang dipublikasikan di akun Instagram humaskotatangsel,pada Senin (15/11) kemarin, dikabarkan bahwa banyaknya kafe (kedai) kopi di kota ini, maka Tangsel siap dinomatkan sebagai ‘Kota Kopi’. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pelatihan Barista Kota Tangsel di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Minggu (14/11).

Menuru Benyamin, wacana pemberian gelar tersebut berasal dari pembicaraannya dengan beberapa komunitas kopi di Kota Tangsel. Dimana Tangsel menyediakan banyak sekali berbagai kafe kopi yang berkualitas.

“Dari pelatihan ini saya terpukau bahwa kopi yang disajikan berasal dari beragam daerah,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa ini merupakan satu dari sekian banyak keistimewaan di Tangsel.

Dia pun menambahkan bahwa dari pelatihan ini yang terpenting adalah melestarikan kreativitas. Apalagi sebagai Barista untuk meracik kopi tidak memerlukan standar melainkan inovasi dan ciri khas.

“Kreativitas bisa muncul dari latihan yang terus menerus, mencoba terus menerus. Seperti itu,” ujar Benyamin.

Selain membuka pelatihan barista, Benyamin juga menutup perlombaan menggambar yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dalam rangka merayakan HUT Kota Tangsel ke-13. Dimana dalam kegiatan tersebut anak-anak yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Kepala DPAD Kota Tangsel Wahyudi menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh siswa di Kota Tangsel. Dengan tujuan meningkatkan kemampuan mereka di bidang seni.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah HUT Kota Tangsel ke-13. “Selain bisa meningkatkan kemampuan seni, mereka juga bisa berpartisipasi dalam perayaan HUT Tangsel yang ke13,” ujarnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosialisasi ekstensifikasi pajak BPHTB, Benyamin harap target terealisasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com