Nekat bawa sabu, Polres Cilegon amankan seorang laki-laki berisial AS

Cilegon, SUARA TANGERANG  – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon, Polda Banten, berhasil amankan seorang laki-laki yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu pada Kamis (17/11) lalu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Shilton membenarkan terkait penangkapan tersebut. “Iya benar, bahwa kami telah mengamankan seorang laki-laki yang bernama AS yang beralamat di Lingkungan Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon,” ucapnya.

“Penangkapan ini dikarenakan AS kedapatan membawa narkotika jenis sabu,” lanjutnya.

Shilton menjelaskan bahwa pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik bening yang di dalamnya berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu. “Saat kita melakukan penggeledahan kita menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 2,91 gram yang disimpan di dalam sebuah bungkus rokok Sampoerna Mild Menthol yang berada di kantong celana sebelah kanan yang tersangka kenakan, selain itu  kita juga amankan 1 buah handphone merk samsung milik tersangka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Shilton menambahkan bahwa menurut keterangan dari tersangka, narkotika yang diduga jenis sabu-sabu ini dibeli atas arahan saudara Edo (DPO).

Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan sesuai dengan Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009, Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga terlibat terorisme, Densus 88 tangkap Farid Okbah

Jakarta, SUARA TANGERANG – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Ketua Umum Partai Dakwah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com