Benyamin Davnie resmi buka Festival Tangsel Sejiwa

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie resmi membuka Festival Tangsel Sejiwa yang berlangsung di Bintaro Xchange, Bintaro, Jumat (19/11).

Festival yang diikuti pelaku industri kreatif di Tangsel ini akan berlangsung hingga Minggu (21/11) besok.

Menurut penjelasan Benyamin Davnie, Festival Tangsel Sejiwa ini merupakan bagian dari acara perayaan HUT Kota Tangsel ke-13.

”Bazar kecil ini diharapkan bisa membantu pemerintah yang saat ini sedang berupaya untuk memaksimalkan perbaikan ekonomi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang ideal,” ujar Benyamin saat pembukaan Festival Tangsel Sejiwa.

Dalam pelaksanaannya, unkap Benyamin, terdapat 20 tenant yang berasal dari industri kreatif Kota Tangsel yang memproduksi berbagai macam barang berkualitas.

Orang nomor satu di Kota Tangsel ini pun menambahkan bahwa dia memberikan apresiasi yang sangat besar kepada masyarakat Kota Tangsel yang sudah saling bahu membahu membantu pemerintah dalam proses penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut jua, Benyamin Davnie yang akarab disapa Pak Ben ini mengingatkan bahwa kondisi yang sudah mulai kondusif ini ini tidak membuat masyarakat menjadi lengah. Karena penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilakukan. Sebab, sampai saat ini belum ada yang bisa memprediksi gelombang COVID-19 yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Sementara, terkait dengan Festival Tangsel Sejiwa ini, Benyamin juga menyampaikan apresiasinya kepada Bintaro Xchange yang telah menyiapkan lokasi untuk keberlangsungan acara ini. “Di lokasi ini sangat strategis, dan bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat Tangsel,” ungkap Pak Ben.

Selain itu, di acara yang sama, Benyamin menyampaikan makna dari tema yang diusung  Festival ini, yaitu Sejiwa. Menurutnya Sejiwa mengandung makna mahluk hidup yang terhubung, karena satu jiwa dan saling sejajar.

”Merupakan nyawa akur. Menunjukkan akur. Bermakna kesatuan. Sejiwa ini memiliki arti yang beragam dan dinamis,” ujar Benyamin.

Diketahui saat ini dalam proses penanganan COVID-19, Benyamin menyampaikan jika kasus setiap harinya melandai. Vaksinasi sudah mencapai 84 persen sementara tingkat kesembuhan 89 persen. Kemudian angka kematian enam minggu terakhir sudah nihil.

Dalam kegiatan Tangsel Sejiwa Fest ini akan ada bazar dan pelayanan masyarakat terkait perizinan, administrasi kependudukan, pembayaran pajak PBB dan BPHTB serta pajak lainnya. Serta akan ada musik, batik dan craft, food truck dan lainnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang bangkitkan kreativitas masyarakat dengan berbagai lomba

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai berbenah untuk dapat kembali bangkit ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com