Perluas akses pendidikan, STIMA IMMI salurkan beasiswa KIP-Kuliah

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kampus Sekolah Tinggi Manajemen (STIMA) IMMI  menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa yang membutuhkan. Para penerima beasiswa dihadirkan dalam acara penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa Baru Penerima KIP Kuliah di Jakarta, 23 November 2021.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) merupakan bantuan berupa uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

Beasiswa KIP-Kuliah merupakan program pemerintah dalam rangka pemerataan akses pendidikan tinggi sekaligus mendukung program Merdeka Belajar. Beasiswa ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi.

STIMA IMMI merupakan salah satu PTS yang terpilih menerima kuota Beasiswa KIP Kuliah sejak tahun 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan kepada sebanyak 157 mahasiswa. Diantara para penerima beasiswa ini ada yang sudah lulus sesuai masa studi dan ada yang sudah bekerja.

Dalam sambutannya Ketua STIMA IMMI, Hj. Sri Wahyuningsih, SE, MM menyatakan pentingnya KIP-Kuliah  “Beasiswa ini memperluas akses dan yang sangat membantu bagi para mahasiswa yang memiliki tekad dan semangat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi namun kesulitan biaya.”

Sri Wahyuningsih juga berpesan “Semoga mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dapat menjadi suri teladan di masyarakat dan STIMA IMMI tetap di percaya untuk mengelola dan beasiswa,” katanya.

Salah satu penerima beasiswa KIP-Kuliah, Rahmad Rafiqi  Program Studi Manajemen Sumberdaya Manusia menyatakan telah merasakan manfaat beasiswa KIP-Kuliah.

“Saya sangat bersyukur karena dengan beasiswa ini saya bisa dengan tenang melanjutkan kuliah. Sehingga saya bisa fokus belajar tanpa terganggu dengan sambil bekerja ekstra untuk dapat membayar biaya kuliah”. katanya.

Dihubungi pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi S2 Assoc. Prof. Dr. Harries Madiistriyatno, M.Si,  menyatakan manfaat beasiswa KIP-Kuliah  “Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19. Melalui program beasiswa KIP-Kuliah ini, saya berharap para mahasiswa dapat memiliki kesempatan untuk memperbaiki hidup melalui pendidikan tinggi agar nantinya bermanfaat untuk bangsa dan negara”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Program Studi S1 – Drs. Rochmad Slamet, MM menyatakan optimismenya “KIP-Kuliah ini merupakan peluang generasi muda dari keluarga kurang mampu untuk mengejar cita-citanya mendapatkan pendidikan tinggi untuk masa depan yang cemerlang”, katanya.

Turut hadir dalam acara ini  Ketua Yayasan Dra. Yeni Budiasih, MBA, Wakil Ketua STIMA IMMI Dr. Drs. Yuni Pratikno, MM, serta jajaran Dosen. (1st/4t)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Huawei Seeds for the Future 2021 siapkan talenta digital hadapi tren baru pekerjaan masa depan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Pandemi mempercepat digitalisasi di semua matra kehidupan di seluruh dunia dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com