BREAKING NEWS

Kejar target vaksinasi, Andika apresiasi Bantuan TNI dan Polri ke Pemprov Banten

Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri yang telah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mengejar target vaksinasi yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Hal tersebut disampaikan Andika saat meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi serentak di 12 provinsi yang digelar Provinsi Banten  di Eco Plaza, Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/2/2022).

Menurut Andika, TNI-Polri sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mengejar target vaksinasi Covid 19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat selama ini.

“Tentu saja kami mewakili Pemprov Banten ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri yang dengan bantuannya telah membantu kami Pemerintah Daerah mengejar target vaksinasi yang ditetapkan Pemerintah Pusat,” kata Andika usai acara yang juga ditinjau Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Andika, capaian vaksinasi di Provinsi Banten sendiri sesuai data terakhir untuk dosis 1 kategori masyarakat umum sudah mencapai 89,7%, dan dosis kedua mencapai 62, 1%. Adapun untuk booster, dimana pada tahap awal ini diutamakan bagi tenaga kesehatan, angkanya sudah mencapai 4%. Berikutnya, Andika menambahkan, untuk vaksinasi lansia angkanya sudah mencapai 84,8% dosis pertama dan 51,1% dosis keduanya.

Sementara untuk vaksinasi anak sendiri, kata Andika, dosis 1 mencapai angka 60,5% dan dosis duanya mencapai 28,4%.

Orang nomor dua di Banten ini, mengaku bahwa capaian tersebut berkat dukungan dan bantuan dari semua pihak. Dia juga menegaskan, kalau Pemprov Banten tengah terus menggenjot target vaksinasi tersebut agar dapat memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Dengan bantuan TNI-Polri, kata Andika, vaksinasi di daerah terpencil di Provinsi Banten seperti Banten bagian selatan seperti Pandeglang dan Lebak, dilakukan dengan cara jemput bola alias mendatangi langsung warga yang akan divaksin. “Untuk itu sekali lagi, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu Pemerintah Daerah mengejar target vaksinasi ini, utamnya kepada TNI/Polri,” pungkasnya.

Lebih lanjut Andika mengungkapkan saat ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang status PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, 7 dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten berstatus PPKM level 3. “Hanya Kabupaten Lebak saja yang masih PPKM level 2, sisanya semua PPKM level 3,” ungkap Andika. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tasyakuran HPN 2022, Wagub Andika ajak pers bangun optimisme hadapi pandemi

Serang, SUARA TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap Pokja Wartawan Harian dan Elektronik ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com