BREAKING NEWS

Survei Konsumen Bank Indonesia: Optimisme konsumen tetap kuat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Survei Konsumen Bank Indonesia pada Februari 2022 mengindikasikan keyakinan konsumen tetap kuat dan berada pada area optimis.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, mengatakan, hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Februari 2022 sebesar 113,1 (indeks > 100), meski lebih rendah dibandingkan 119,6 pada Januari 2022.

“Keyakinan konsumen pada Februari 2022 yang tidak setinggi bulan sebelumnya disebabkan oleh ekspektasi terhadap kondisi ekonomi mendatang yang lebih terbatas, baik ekspektasi terhadap penghasilan, ketersediaan lapangan kerja maupun kegiatan usaha, meskipun masih berada pada area optimis, “ kata Erwin, Rabu (9/3/2022).

Lanjut Erwin, pada saat yang sama, konsumen mempersepsikan kondisi ekonomi saat ini belum sesuai yang diharapkan, ditengarai sejalan dengan meningkatnya kasus COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang lebih ketat di berbagai wilayah di Indonesia.

Selanjutnya, hasil lengkap survei dapat dilihat dalam Survei Konsumen di website Bank Indonesia. (1st)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salat Ied pertama kali di JIS, Anies: Ini adalah kemenangan setelah berjuang melawan pandemi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan pelaksanaan Salat Idulfitri bersama warga, setelah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com