BREAKING NEWS

Camat Pakuhaji Tangerang hadiri serah terima kunci rumah layak huni dari Kopsyah Rabani

Tangerang, SUARA TANGERANG – Asmawi Camat Pakuhaji hadiri acara serah terima kunci rumah layak huni dari Koperasi Syariah Rabani di Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (16/3/2022).

Asmawi mengatakan, program sosial bakti rabani ini sangat membantu pemerintah terutama masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni. Melalui program ini pengentasan rumah tidak layak huni yang ada dapat terbantu dan dapat meminimalisir rumah tidak layak huni.

“Program sosial bakti rabani sejalan dengan program Pemerintah  Kabupaten Tangerang yaitu dalam rangka mengurangi rumah tidak layak huni, melalui program ini diharapkan jumlah RTLH dapat teratasi,” kata Asmawi kepada Suara Tangerang, Rabu (16/3/2022).

Asmawi mengaku jumlah rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Pakuhaji masih banyak, meskipun demikian pengentasan rumah tidak layak huni tetap menjadi prioritas program Pemerintah Daerah. Hampir setiap tahunnya RTLH yang ada dilakukan pembedahan melalui program Gebrak Pakumis dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan juga program bedah rumah dari Kecamatan hingga bedah rumah dari Program Desa.

“Masih ribuan jumlahnya se-Kecamatan Pakuhaji ini rumah tidak layak huni yang ada. Meskipun setiap tahunnya RTLH yang ada terus dilakukan pembedahan dari berbagai sumber jumlah rumah tidak layak huni yang ada masih terbilang banyak, oleh karena itu adanya program sosial bakti rabani ini dapat membantu pemerintah,” jelas Asmawi.

Asmawi juga menambahkan, di era pandemi COVID-19 saat ini, program sosial bakti rabani sangat membantu masyarakat kurang mampu.

“Mudah – mudahan rumah ini yang baru saja dibedah dengan rapih dan baik dapat dijaga dan dirawat, sehingga dapat ditempati dengan nyaman dan aman,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak Kopsyah Rabani lewat program sosialnya, semoga Kopsyah Rabani terus maju dan berkembang lagi,” sambung Asmawi.

Untuk diketahui, Kopsyah Rabani lewat program sosialnya ini telah membedah rumah ibu Nami warga kurang mampu dari Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji.

Turut hadir pada acara serah terima kunci layak huni antara lain, jajaran pengurus Kopsyah Rabani, Kepala Cabang dan tokoh masyarakat, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan yang sama, hadir pula Kepala Desa Rawa Boni, Camat Pakuhaji dan jajaran instansi lainnya. (4rdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com