BREAKING NEWS

Tangerang Utara Community Center (TCC) inisiasi Workshop Penulisan Buku

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Tangerang Utara Community Center (TCC) Inisiasi Workshop Penulisan Buku pada Kamis, (17/3/2022) di Aula Lama Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara yang dihadiri dari berbagai kalangan ini mendapatkan sorotan positif dari sejumlah kalangan aktipis kepemudaan diberbagai bidang.

Pada kesempatan itu pula Bupati Tangerang melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip, Hadisa secara resmi membuka acara Workshop Penulisan Buku yang di inisiasi oleh Tangerang Utara Community Center (TCC).

Dalam sambutannya, Hadisa Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, mengapresiasi kepada Tcc yang sudah mengadakan pelatihan menulis untuk mengedukasi para aktivis muda dan mahasiswa diwilayah utara Kabupaten Tangerang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Pelatihan penulisan buku yang di inisiasi oleh Tcc, kami siap membantu dan berkolaborasi dengan Tangerang Utara Community center, untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya yang bertujuan untuk mencerdasakan kehidupan bangsa, terlebih di wilayah Kabupaten Tangerang,”kata Hadisa pada sambutannya dihadapan peserta  Workshop Penulisan Buku, Kamis (17/3/2022).

Semakin lama semakin seru, kegiatan yang menghadirkan para narasumber hebat dari tokoh Banten tersebut membuat para peserta semakin betah.

Adapun narasumber yang hadir dalam acara tersebut seperti, DR.Nana Supiana, Kabiro umum Provinsi Banten, Subandi Musbah Direktur Visi Nusantara yang juga aktivis dan penulis buku, serta Kyai Agus Jamaludin, M.pd serta praktisi pendidikan yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Da’wah Nahlatul Ulama Kabupaten Tangerang.

Di tempat yang sama Prayogo Ahmad Zaidi Direktur Tangerang Utara Community Center (TCC) menambahkan, kegiatan pelatihan menulis buku ini bertujuan untuk menarik minat baca tulis para aktivis muda dan mahasiswa, karna kondisi saat ini yang terjadi di masyarakat minat bacanya tinggi namun daya bacanya rendah.

“Oleh karna itu, kegiatan ini kami anggap sangat penting untuk meningaktkan Sumber Daya Manusia(SDM), hingga nantinya para peserta mampu bersaing di era industri digital saat sekarang ini,”ungkapnya

Yogo menjelaskan, ada 3 hal yang di rekomendasikan dalam world ekonomi forum yang mampu membuat generasi kita dapat bersaing di tatanan dunia, yaitu karakter, kompetensi dan literasi.

“Nah! dalam kegiatan pelatihan penulisan buku ini, para peserta di latih untuk bagaimana dapat menulis buku, baik fakta maupun opini, sehingga mereka dapat menuangkan pikirannya melalui tulisan,” pungkasnya

Menurutnya, dari apa yang mereka tulis, tentunya akan dapat menggambarkan karakter sipenulisnya, baik karakter moral maupun karakter kinerja.

hasil karya tulis mereka itu (peserta) adalah komponen dari literasi atau keterbukaan wawasan.

“Insha Allah bagi para peserta kegiatan workshop menulis buku ini, akan terus kami bimbing secara berkelanjutan, bersama dengan para narasumber, baik kang bandi dan kang agus jamaludin,” ujarnya

Ia berharap, setelah mereka mampu menulis dengan baik, dan memilki kompetensi di bidang menulis buku, para aktivis muda dan mahasiswa ini juga dapat menghasilkan satu karya tulis yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan Workshop Penulisan buku dihadiri 80 peserta dari berbagai kalangan aktivis dan mahasiswa dan berbagai organisasi seperti KNPI, Karang Taruna, HMI, GMNI, PMII, IPNU, Himata, Himaputra, Pemuda Muhamadiyah, Gp Ansor, Pramuka, paskibra dan sejumlah praktisi pedidikan, yang juga turut hadir di acara workshop tersebut. (4rdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com