BREAKING NEWS

Supriadi nilai proyek infrastruktur di Kecamatan Rajeg kurang transparan

Tangerang, SUARA TANGERANG – Supriadi anggota LSM DPD Geram Kabupaten Tangerang, menilai informasi terkait proyek paving blok di RW 10 Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, kurang transparan.

Hal ini disampaikannya, karena meski proyek terebut telah dilengkapi dengan papan proyek yang mencantumkan nama proyek, biaya, volume kegiatan, waktu pelaksanaan, pelaksana, dan sumber anggaran proyek, tetapi menurut Suryadi tetap saja masih ada yang ditutup tutupi.

“Meskipun sudah ada papan proyek yang terpasang di lokasi kegiatan, akan tetapi volume panjang kali lebar terhadap kegiatan tersebut tidak dicantumkan di papan proyek ada apa?Mestinya volume kegiatan tersebut menerangkan tentang ukuran panjang dan lebar terhadap kegiatan infrastruktur, bukannya volume kegiatan malah mencantumkan satu paket,” kata supriadi yang akrab disapa Odek kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Karena itu, ketidak rincian volume kegiatan proyek yang tengah dikerjakan tersebut, patut dipertanyakan kata Suryadi.

Ia menduga, ketidak jelasan volume ini akan berakibat pada kualitas proyek infrastruktur yang dikerjakan Pemerintah Kecamatan Rajeg.

“Pelaksanaan proyek ini bagaimanapun juga dikerjakan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD TA 2022. Karenanya, sudah sepantasnya masyarakat wajib mengetahui secara detail volume kegiatan dari proyek yang dikerjakan tersebut,” jelas Odek.

“Ini jelas bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik,” tambah Odek.

Selanjutnya, untuk mendapatkan penjelasan dari pihak terkait perihal proyek tersebut. Suara Tangerang.com (untuk selanjutnya disingkat; ST.com, red) telah berusaha menghubungi Kasi Ekbang Kecamatan Rajeg. Namun, karena yang bersangkut sedang sibuk dengan urusan keluarga, dan mengingat hari ini, Minggu, 20 Maret 2022 merupakan harai libur. Maka, hingga berita ini dipublish, wartawan ST.com masih berupaya mencari informasi dan kejelasan kepada pihak Kecamatan Rajeg, kenapa detail volume proyek paving blok tidak dicantumkan dalam papan proyek tersebut. (4rdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com