BREAKING NEWS

Proyek spal di Desa Tanjakan Mekar Rajeg disoal aktivis

Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivis Pantura Andri Sugriyatma soroti pelaksanaan proyek pembangunan spal yang berada di Kampung Jungkel di RT.08/03, Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut pantauannya kepada Suara Tangerang, Andri mengatakan, proyek pembangunan spal batu belah itu  diduga dikerjakan asal – asalan. Andri menduga pemasangan pondasi bawah tidak terdapat hamparan dasar dan ditemukan juga ada sebagian yang tidak dilakukan pembersihan terlebih dahulu.

“Pada saat di ukur kami temukan  pondasi bawah dengan ukuran bervariasi dari 11 cm, 13 cm dan 15 cm. Begitupun pondasi atas hasil ukur ditemukan 15 cm dan 25 cm,” kata Andri kepada Suara Tangerang, Selasa, (22/3/2022)

Dalam temuannya itu, Andri menilai proyek spal batu belah yang berada di Kampung Jungkel itu diduga dapat mengurangi kualitas pembangunan yang berdampak terhadap kekuatan pembangunan tersebut.

“Jika dilihat dari proses pembangunan yang saat ini dikerjakan, kami menduga kualitas kekuatan pembangunan spal tersebut akan mudah rusak,” ungkap Andri.

Disamping itu, kata Andri papan proyek yang terpasang di lokasi tidak dicantumkannya panjang dan lebar pada volume kegiatan, dan ini akan ada indikasi penyimpangan terhadap pembangunan yang dikerjakan.

“Kenapa itu bisa terjadi, karena dalam papan proyek masyarakat tidak tahu panjang dan lebar atau tinggi yang dibangun dalam kegiatan proyek tersebut, dan ini ada apa?,” ungkap Andri.

Andri menambahkan, padahal jelas sumber proyek tersebut menggunakan APBD Tahun Anggaran 2022, artinya terlaksananya pembangunan tersebut atas partisipasi masyarakat membayar pajak. “Masyarakat wajib tahu secara real pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Berkaitan dengan persoalan tersebut, Andri mengaku akan lakukan monitoring diseluruh kegiatan proyek infrastruktur tahun 2022 yang ada di Kecamatan Rajeg.

“Kita akan kontrol dan kumpulkan hasil dokumen kegiatan proyek infrastruktur yang ada, yang nantinya akan kami sampaikan kepada inspektorat, kejaksaan hingga BPK,” tandasnya. (4rdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com