BREAKING NEWS

Perkuat tekad dan militansi, Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan gelar temu nasional

Jakarta, SUARA TANGERANG – Seperti jamur di musim hujan, jaringan atau simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan untuk calon presiden 2024 muncul di mana-mana. Tidak hanya di wilayah Jawa, simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta saat ini, sudah bermunculan di hampir semua provinsi Indonesia.

Simpul-simpul relawan ini berasal dari berbagai segmen sosial di Indonesia. Misalnya dari segmen kaum muda dan milenial, pensiunan, kaum perempuan, kelompok nelayan dan petani, komunitas tukang becak dan sopir angkot, aktivis lingkungan, kaum profesional dan intelektual.

Selama ini simpul-simpul relawan pendukung Anies Baswedan ini sudah bergerak di wilayah dan segmen sosial masing-masing. Komunikasi intensif dan regular melalui berbagai alat komunikasi, baik itu melalui telepon, Whatsapp maupun Zoom meeting pun telah dilakukan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Namun, banyak hal yang nampaknya perlu diselesaikan secara luring atau pertemuan langsung antar simpul relawan. Hal inilah yang mendasari “Temu Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan” di Bogor belum lama ini.

“Pada intinya temu relawan nasional ini membahas tentang pola kerjasama antar simpul relawan dan mempertegas semangat dan komitmen relawan untuk mendukung Anies Baswedan di 2024”, kata Ketua Panitia Temu Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan, Alza Satria Perdana dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Tangerang, Senin (28/3/2022).

Acara Temu Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan ini diselenggarakan di Puncak Bogor selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022. Acara Temu Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan ini adalah acara gelombang pertama yang dihadiri oleh perwakilan simpul relawan dari 22 provinsi di Indonesia. “Acara Temu Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan ini kami bagi dalam dua gelombang. Dan, gelombang kedua rencananya akan kami laksanakan sekitar bulan Mei dan Juni 2022. “Pada acara temu relawan gelombang kedua nanti peserta akan diperluas lagi,” jelas Alza Satria.

Menurut Alza Satria simpul-simpul relawan yang hadir antara lain simpul relawan Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI) Jawa Barat, simpul Kawulo Mataram dari Yogyakarta, simpul relawan Punokawan dari Jawa Tengah, simpul relawan Joyoboyo dari Jawa Timur, Fornas dari Kalimantan Timur, Sanak dari Bengkulu dan simpul relawan dari beberapa provinsi lainnya.

Alza Satria menjelaskan bahwa salah satu hasil dari acara temu relawan ini mempertegas dua fase target relawan Anies Baswedan. Target fase pertama adalah memastikan berbagai langkah dan stategi agar Anies Baswedan meraih tiket pencalonan dari koalisi parpol. Target fase kedua adalah memastikan dan mengawal kemenangan Anies Baswedan di setiap TPS di seluruh Indonesia.

Saat Alza Satria ditanya apa himbauan dan harapan untuk para relawan Anies Baswedan, ia berharap semua relawan harus mulai bergerak saat ini juga untuk mengajak dan mensosialisasikan nama Anies Baswedan ke masyarakat. “Anies Baswedan adalah harapan baru untuk perubahan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Alza Satria. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

2024, publik membutuhkan figur Capres pemulih ekonomi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Lembaga Strategi Kampanye Politik, Point Indonesia merilis hasil survey nasional bertajuk ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com