BREAKING NEWS

Satpol PP Kabupaten Tangerang rutin gelar razia PMKS

Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang rutin menggelar penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Sebanyak 13 orang anggota berhasil menertibkan di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang pada Senin kemarin, (28/3/2022)

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi saat dikonfirmasi Suara Tangerang menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Satpol PP bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang dan jajaran Polres Kota Tangerang. Beberapa kelompok PMKS yang diamankan, antara lain, anak punk, pengemis dan manusia silver.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan dengan cara humanis namun tegas. Para gelandangan yang diangkut diharapkan tidak membuat keresahan lagi bagi para pengguna jalan.

“Betul dalam giat ini sasarannya adalah gelandangan, pengemis, anak punk dan manusia silver. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban juga ketentraman masyarakat khususnya pengguna jalan yang resah dengan keberadaan PMKS,” ujar Fachrul Rozi Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang saat di hubungi Suara Tangerang, Rabu, (30/3/2022)

Lanjut ia menjelaskan, belasan PMKS yang terjaring dalam operasi tersebut langsung dibawa dan diamankan ke UPTD Rehabilitasi PMKS Dinsos di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang guna dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang.

“PMKS kami bawa ke UPTD Rehabilitasi PMKS Dinsos di Kecamatan Jayanti, guna dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang,” terangnya

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Dinsos  Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, PMKS yang diamankan di panti rehabilitasi itu juga dilakukan asesment untuk mengetahui latar belakang mereka.

“Kami juga menanyakan mereka alasan kenapa mereka turun ke jalanan, dan juga permasalahan apa saja yang mereka hadapi sehingga mereka bisa turun ke jalan (menjadi gelandangan). Lalu kami juga tanyakan potensi apa yang mereka miliki sehingga nantinya para PMKS ini dapat kami bina di Balai Latihan Kerja (BLK) sesuai dengan keterampilan mereka,” ucap Ujat beberapa hari lalu

Ia juga menyampaikan, Dinsos Kabupaten Tangerang akan terus melakukan pembinaan terhadap PMKS, hal tersebut dilakukan agar nantinya para PMKS ini tidak kembali turun ke jalan dan juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Pemberdayaan ini sudah mulai kita lakukan, seperti kemarin kita sudah ajukan untuk Ibu Sapnah, seorang pengemis dari Kecamatan Kresek. Kita bantu usulkan untuk mendapatkan modal usaha warung seperti yang diinginkannya dari hasil asesessment yang dilakukan petugas,” ujarnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari tetapkan 4 tersangka tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Gebang Raya Kota Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menetapkan empat orang tersangka dalam kasus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com