Diduga langgar Perda, Satpol PP Kabupaten Tangerang segel pembangunan tower seluler di Curug

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengehentikan sementara dan melakukan penyegelan aktivitas pembangunan tower Smart Fren di wilayah Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jum’at, (8/4/2022)

Fachrul Rozi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tangerang melalui keterangan tertulisnya yang di terima Suara Tangerang menjelaskan, pemberhentian aktivitas sementara pembangunan tower seluler tersebut hingga dilakukannya penyegelan adanya laporan masyarakat setempat yang tidak menyetujui aktivitas pembangunan tower tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Tim Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan langkah tindakan mengehentikan sementara dan melakukan penyegelan, serta melakukan pemanggilan kepada pelaksana pembangunan tower dan menyampaikan Perda Nomor 20 Tahun 2004 tentang Trantibum.

“Langkah – langkah yang kami lakukan dilapangan mengacu kepada Perda No. 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, dan Perbup No. 99 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Satpol PP Kabupaten Tangerang serta Perbup No. 53 Tahun 2018 tentang SOP Satpol PP,” jelas Kasat PP Kabupaten Tangerang Facrol Rozi kepada Suara Tangerang pada Sabtu, (9/4/2022)

Lanjut Fachrul Rozi mengungkapkan, pembangunan tower seluler tersebut sedang dilakukannya pengerjaan dan tim telah menemukan beberapa dampak dari pembangunan tersebut seperti jalan rusak akibat pelintasan mobil alat berat dan sikap warga setempat yang menyatakan tidak menyetujui aktivitas pembangunan tower.

“Pembangunan tower tersebut sedang pengerjaan seperti panggalian tanah dan pengecoran. Dan saat ini sudah kami segel garis line Pol PP di area lokasi pembangunan tower tersebut,”ungkapnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu  (31/8/2022) di Jakarta mengadili permohonan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com