Pemkab Tangerang harus responsif tanggapi masalah sosial di masyarakat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Belakangan ini kita sering dihadapkan dengan hal memilukan, soal (degradasi moral) prilaku generasi muda yang saat ini semakin ‘menjadi’ dan jadi sorotan publik.

Banyaknya kasus tawuran antar pelajar dan remaja, di wilayah Kabupaten Tangerang, ditambah munculnya kelompok-kelompok brutal yang anarkis menambah catatan buruk generasi muda saat ini.

Menanggapi persoalan itu, Prayogo Ahmad Zaidi, Direktur Tangerang Utara Community Center (TCC), merasa prihatin dengan fenomena sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini.

Hal ini tentunya dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, dan berakibat pada gangguan kamtibmas.

Oleh karena itu, kata Yogo, peran serta orang tua, menjadi sangat penting, untuk mengontrol perubahan prilaku dan juga harus extra dalam mendidik serta membimbing anak-anak mereka, agar anak-anak itu tidak menjadi korban atau pelaku dalam hal kenakalan remaja yang sudah kebablasan ini.

“Belakangan ini banyaknya kasus tawuran antar pelajar dan remaja, hingga memakan korban, serta munculnya kelompok anarkis yang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, dimana dalam menjalankan aksinya kelompok ini, menyerang orang yang ditemukan tanpa sebab, dan tanpa mengetahui apa motif penyerangan itu sendiri,” bebernya, Minggu (10/4/2022).

Di samping itu, masih kata Yogo, dalam konsep pemerintahan, persoalan masyarakat adalah masalah bagi pemerintah. Baiknya pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, lebih responsif dalam menanggapi isu serta mengatasi gejala sosial yang terjadi di masyarakat. Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, agar dapat memberikan rasa nyaman, menghilangkan keresahan serta kehawatiran, akibat banyaknya kasus tawuran pelajar serta remaja di wilayah utara Kabupaten Tangerang.

“Pemkab Tangerang harusnya mampu menjalankan 15 program unggulan, yang dituangkan dalam Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tangerang, salah satunya Tangerang Religi,” ujarnya.

“Program ini harusnya mampu, membentuk karakter dan kepribadian masyarakat yang difokuskan pada pembentukan akhlak dan keyakinan sesuai tuntunan agama,”

“Persoalan sosial yang ada saat ini, jangan sampai menjadi salah satu indikator gagalnya Pemkab dalam mengimplementasikan program unggulannya. dan jangan sampai, program yang baik itu, hanya sekedar motto dan tulisan untuk menghiasi visi misi Pemkab Tangerang”, pungkas Yogo. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com