Camat Epi sebut penjualan produk UMKM di Sepatan pada bulan Ramadan meningkat

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Camat Sepatan H. Epi Supriatna mengatakan penjualan produk UMKM di wilayah Sepatan pada momentum bulan Ramadan meningkat. Hal tersebut terjadi karena kebiasaan masyarakat mencari makanan takjil untuk berbuka puasa di bulan penuh rahmat, berkah dan ampunan ini juga meningkat.

Disamping itu juga momentum Ramadan ini juga banyaknya UMKM lokal baru bermunculan, mereka mulai berwirausaha dengan berdagang makanan takjil.

“Sebetulnya bukan hanya di Sepatan saja melainkan di wilayah lain pun demikian, dan sudah menjadi tradisi masyarakat menjelang magrib mencari makanan takjil. Dan ini otomatis munculnya UMKM lokal yang baru mulai berwirausaha,” kata H.Epi Supriatna Suara Tangerang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/4/2022).

UMKM lokal ini disebut UMKM dadakan pada bulan suci Ramadan, kebanyakan di antara mereka menjual makanan takjil seperti kolak, es buah, gorengan dan kuliner lainnya yang dicari masyarakat untuk berbuka puasa.

Epi menjelaskan, Kecamatan Sepatan juga memiliki UMKM binaan, mereka diberi ruang untuk menjual produk-produknya di Sepatan melalui gerai Pojok UMKM.

“UMKM binaan itu difasilitasi untuk memasaran produk lokalnya lewat gerai pojok UMKM,” tandasnya.

Lanjut Epi, ke depan gerai pojok UMKM tidak hanya berada tingkat kecamatan saja, tetapi juga harus ada di setiap desa di wilayah Sepatan.

“Rencana ke depan desa juga harus ada gerai UMKM yang dapat menampung produk lokal di setiap desa itu sendiri. Jadi gerai UMKM ini nantinya bukan hanya di tingkat kecamatan saja,” harap Epi. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Krisis global, Jusuf Kalla: Ambil manfaat ekonomi, kita harus optimis

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mantan Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla, pada acara diskusi panel ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com