Mau Mudik Pun Disiapin Bus Ama Pak Anies

SUARA TANGERANG – Jakarta banjir bantuan. Dari urusan dapur sampai urusan mudik. Dari urusan air bersih sampai urusan transportasi. Pak Anies emang keren.

Di Jakarta, urusan dapur emak-emak selalu aman. Semua kebutuhan dapur dijaga pasokannya. Gak ada yang langka, karena suplai barang tersedia. PD Pasar Jaya, PT Food Station dan PT. Dharma Jaya, tiga BUMD DKI ini memastikan ketersediaan barang itu.

Selain pasokan aman, harga juga stabil. Daging harganya stabil. Harga telur, ayam dan sayur mayur, juga stabil. PT Food Station sempat mau operasi minyak goreng yang mulai melangit harganya, supaya harga murah, eh ada menteri yang ngelarang. Waduh! Mau bikin rakyat senang kok dilarang. Bikin lah kemudian “pasar murah sembako” di setiap kelurahan minus minyak goreng. Maapin emak-emak ya…

Lu yang warga Jakarta bisa menikmati air bersih yang disubsidi sekitar 80 persen. Itu subsidi gede banget. Semula harga air bersih per meter kubik itu 32.000. Sekarang cuma 3.550. Yang punya duit dipatok harga 4.900. Murah banget. Begtulah Jakarta. Lu bisa nanya sama nyokap atau bokap lu. Air bersih di Jakarta, gak jadi beban lagi.

Orang-orang miskin dapat KJP. Plus lagi. Uang cash perbulan dapet. Sebagian uang cash itu bisa dibelanjakan daging, telur, ayam, minyak goreng, dll dengan diskon gede-gedean. Belanja dengan uang 126.000 bisa dapat kebutuhan dapur seharga 372.800. Keren kagak? Ini namanya subsidi double. Duitnya dikasih, sebagian duiy bisa dibelanjakan sembako super murah. Lu bisa nanya ke Nyokap lu. Awas, jangan nanya ke orang PSI. Jangan juga nanya ke ketua DPRD. Sssst… Die lagi sibuk cari cara interpelasi. Jangan diganggu Guess.

Selain urusan dapur, Pak Anies nyiapin angkot di Jakarta, gratis. Bener-bener gratis. Angkot ber-AC yang super nyaman, dan gratis. Kalau mau naik busway, paling cuma 3.500 bayarnya udah bisa keliling Jakarta. Muter Jakarta Selatan, Timur, Barat, Pusat, Utara, sampai pegel, cuma 3.500. Rupiah Guess, bukan dolar. Mau naik LRT/MRT, murah juga Guess. Di Jakarta banjir subsidi.

Bukan cuma urusan dapur ama transportasi di Jakarta. Pulang kampung pun diurus oleh Pak Anies. Sejak tahun 2019, di Jakarta ada program pulang kampung gratis. Warga Jakarta yang mau pulang ke kampung halaman, disiapin 492 bus. Bus-nya bagus-bagus. Beda dengan bus-bus yang suka disiapin daerah lain. Panas! Kelas ekonomi, pakai banget. Banyak yang kapok. Bus yang disiapin Pemprov DKI AC-nya bener AC dan nyaman. AC ya AC. Bukan kipas angin. Pokoknya, lu bisa tidur nyenyak di atas bus sampai di kampung halaman. Sesuai cita-cita Gubernur DKI yang berambisi pingin banget warganya bahagia.

Lu mau pulang ke Jawa Tengah, pulang ke Jogja, pulang ke Jawa Timur, atau ke Luar Jawa, silahkan daftar, gratis. Satu keluarga gratis. Lu ajak saudara, juga gratis. Bawa pacar pulang kampung, gratis juga. Enak kagak? Gubernur Jakarta nyiapin 13,7 miliar buat mudik gratis.

Balik ke Jakarta ajak saudara, boleh. Pak Anies gak ngelarang. Ajak calon istri, juga boleh. Jakarta itu Ibu kotanya seluruh rakyat Indonesia. Bukan ibu kotanya orang-orang pinter dan punya skill aja. Semua berhak tinggal, nyari pekerjaan dan menikmati kota Jakarta. Tapi yang tertib dan patuh pada aturan Guess ya..

Kalau semua Gubernur berlomba kasih pelayanan kayak gini, (bukan sibuk bikin konten youtube), rakyat pasti seneng. Kerasa banget. Nyata. Bukan Omdo alias omong doang.

Guess, tolong jangan bilang-bilang ke Mbak Grace Natalie ya… Diem-diem aja. Yang penting lu nikmati aja mudik lu. Salam buat keluarga lu di kampung Guess ya…

Jakarta, 16 April 2022

Alex Wibisono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Go Ahead ACT

SUARA TANGERANG – Prahara menimpa Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hal biasa sebagai dinamika sebuah lembaga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com