BREAKING NEWS

AKP Darma Adi Waluyo sebut program ‘Ada Polisi’ turunkan tingkat tawuran remaja di Teluknaga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Permasalahan sosial seperti tawuran antar remaja pada dini hari di bulan Ramadan dalam rentang waktu10 hari terakhir di wilayah hukum Polsek Teluknaga Polresta Tangerang Kota berangsur-angsur mulai dapat diatasi.

Menurut Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Adi Waluyo, selain karena patroli lewat (program ‘Ada Polisi’) yang dilakukan setiap malam hari menjelang sahur, pihaknya juga mengimbau kepada aparat atau stakeholder terkait untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah tawuran antar remaja yang marak terjadi di wilayah Teluknaga.

“Alhamdulillah, dalam rentang waktu 10 hari terakhir ini sesuai arahan Kapolda dengan program ‘Ada Polisi’, maka tawuran antar remaja yang dilakukan jelang sahur tersebut berangsur-angsur mulai tertangani,” kata AKP Darma Adi Waluyo, Senin (18/4/2022).

Darma Adi Waluyo juga mengatakan situasi Kamtibmas yang mulai kondusif di pertengahan bulan Ramadan tahun ini bukan semata-mata peran dari ‘Tiga Pilar’ tetapi juga peran orang tua dan tokoh masyarakat yang ikut aktif mengarahkan dan mengawasi anak-anak di lingkungannya di Kecamatan Teluknaga untuk tidak berperilaku destruktif.

Kapolsek menambahkan, tawuran antara remaja tersebut didasari motif ingin menunjukan ‘keakuan’ kelompoknya dari kelompok yang lain. Dan, adu kuat antar kelompok remaja ini sengaja diviralkan lewat jejaring media sosial.

“Lewat jejaring media sosial, kelompok yang satu mengundang kelompok lainnya untuk melakukan aksi tawuran,” tuturnya.

Karena itu, kata Kapolsek Teluknaga, pihaknya tidak akan segan – segan menidak tegas para pelaku tawarun yang mayoritasnya adalah anak-anak usia remaja tersebut. Apalagi di antara mereka yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Hal tersebut dilakukan guna memberikan efek jera, karena kondisi Kamtibmas yang mulai kondusif jelang akhir bulan Ramadan ini jangan samapi ternodai oleh kegiatan yang tidak terpuji yang merugikan diri sendir dan orang lain,” tandas Kapolsek Teluknaga. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari tetapkan 4 tersangka tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Gebang Raya Kota Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menetapkan empat orang tersangka dalam kasus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com