Kades Subur Maryono apresiasi stakeholder Kampung Melayu Barat yang ikut aksi bersih-bersih bantaran Cisadane

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat bersama Camat Teluknaga dan DLHK Kabupaten Tangerang menggelar aksi bersih-bersih bantaran Cisadane atau lebih dikenal dengan nama sungai Kali Jaya, Kamis (21/4/2022).

Akis bersih-bersih bantaran Cisadane dari sampah dan endapan lumpur ini juga didukung oleh stakeholder seperti Banbinsa dan Binamas serta masyarakat sekitar.

Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono, menjelaskan aksi bersih-bersih Cisadane ini juga didukung masyarakat setempat.

“Warga khususnya yang berdomisili di Kampung Kali Jaya  menyambut positif kegiatan ini. Mereka sangat antusias membersihkan lingkungannya” ungkap Subur Maryono, Kamis (21/4/2022).

Ia menambahkan, secara kompak warga bergotong royong membersikan kali dari sampah dan endapan lumpur dengan bentangan jarak sekitar 3 kilo meter.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan budaya disiplin dalam menjaga kebersihan kampung dan stop buang sampah sembarangan serta mencegah banjir saat musim penghujan,” jelas Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Teluk Naga ini.

Subur Maryono juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga Desa Kampung Melayu Barat yang sudah peduli menjaga  kebersihan dan lingkungan dengan tidak (atau stop) membuang sampah sembarangan di bantaran kali Cisadane.

Sebagai informasi, aksi bersih-bersiha bantara Cisadani ini juga diikuti oleh Camat Teluk Naga Zamzam Manohara, jajaran Muspika Kecamatan Teluk Naga, para Babinsa dan Binamas, serta sejumlah perangkat desa maupun pengurus RT dan RW di wilayah Desa Kampung Melayu Barat. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com