Bukber PJPT, Ketua DPRD Kholid Ismail: Wartawan harus mampu bawa perubahan

Tangerang, SUARA TANGERANG –  Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan mengundang Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang di Sekretariat PJPT Perumahan Cituis Desa Suryabahari Kecamatan Pakuhaji, Sabtu (23/4/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail pada kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada seluruh anggota PJPT agar senantiasa setiap wartawan harus mampu rasional melihat situasi dan kondisi di lingkungannya. Wartawan harus hadir di tengah-tengah masyarakat mampu dan berkontribusi untuk masyarakat.

“Dalam program kerja PJPT selain program pengembangan SDM insan pers dan menulis, juga perlu di masukan program – program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Contoh kecil program bedah rumah, sarana infrastruktur di lingkungan hingga program ekonomi kreatif,” ujar Kholid dihadapan pengurus PJPT Kabupaten Tangerang, Sabtu, (24/4/2022)

Ia menjelaskan, wartawan yang profesional adalah waratawan yang mampu membawa perubahan dilingkungan. Menurutnya, ia membuka ruang lebar – lebar berbagai aspirasi dari wartawan untuk kepentingan masyarakat.

“Ini kan sebuah organisasi, tentunya mau di bawa kemana arah organisasi jurnalis ini. Tentunya managemennya proporsional dan penuh rasa memiliki, karna maju atau mundurnya organisasi ini ada pada seluruh anggota,” jelas Kholid.

“Dengan begitu organisasi memiliki jati diri dan dapat dicintai oleh masyarakat. Saya yakin PJPT ini punya adab baik-baik dan mampu berdaya saing untuk kepentingan masyarakat,” sambung Kholid.

Kholid pun berpesan ditengah wilayah pantura yang akan menuju kota modern mandiri dengan segala proyek strategis nasional dan pembangunan oleh pihak swasta ini, sudah sepantasnya di kawal agar benar mampu menjawab dampak positif peningkatan kesejahteran masyarakat setempat.

“Selain dari lingkup pemerintahan, seluruh elemen salah satunya wartawan di pantura, saya berpesan untuk kawal proyek strategis nasional dan pembangunan pihak swasta atau pengembang supaya bisa menjawab dampak positif benar terasa yaitu peningkatan kesejahteran masyarakat setempat,” pesan Kholid.

Ia berharap PJPT untuk lebih mengexpose hal-hal yang sudah progres maju dan terjun langsung kepada masyarakat yang mengulurkan bantuan di wilayah pantura dibanding mengexploitasi hal negatifnya.

“Saya di parlemen siap membantu dan sudah menjadi kewajiban,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PJPT Kabupaten Tangerang Zakky Adnan menjelaskan, kegiatan Buker ini tak lain mempererat tali silaturahmi seluruh anggota PJPT. Disamping itu juga, pihaknya mengevaluasi program kerja yang ada.

Zakky mengaku kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Tangerang pada acara bukber ini sebuah momen yang luar biasa untuk bisa berdialog menyampaikan aspirasi insan pers dan masyarakat umumnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang sudah dapat hadir serta mendengar aspirasi para insan pers di PJPT dan aspirasi masyarakat umumnya. Selanjutnya apa yang sudah menjadi program sosial PJPT akan terus berusaha teruwujud berkat motivasi dari Pak Dewan mudah-mudah dapat terealisasikan dengan baik,” ungkap Zakky

Zakky berharap seluruh anggota PJPT terus kompak dan dapat menunjukan loyalitasnya serta berdedikasi terhadap profesinya sesuai atitude atau etika jurnalistik.

“PJPT ini adalah milik insan pers, terutama yang ada di Tangerang utara, oleh karena itu mari kita bersama – sama membangun organisasi ini dengan profesional dan memiliki manfaat terhadap masyarakat,” ajak Zakky. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com