BREAKING NEWS

Camat Asmawi pimpin apel PAM malam takbiran Idul Fitri 2022 di Mapolsek Pakuhaji

Tangerang, SUARA TANGERANG – H Asmawi Camat Pakuhaji pimpin apel Pasukan Pengamanan (PAM) malam takbiran Idul Fitri 2022, Minggu (1/5/2022) di halaman Mapolsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota.

Apel PAM yang diikuti oleh tiga pilar Pakuhaji melibatkan  organisasi masyarakat (ormas) dimaksudkan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib pada malam takbiran Idul Fitri 2022.

H Asmawi Camat Pakuhaji menjelaskan pada pelaksanaan malam takbiran Idul Fitri 2022 di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat dilarang untuk melakukan takbir keliling dan konvoi, termasuk menyalakan kembang api secara berlebihan.

Camat Pakuhaji ini meminta kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, meski ada beberapa kelonggaran terhadap aktifitas masyarakat.

“Sesuai imbauan Pemerintah, masyarakat dilarang untuk melakukan takbir keliling dan konvoi, hal tersebut guna terjaganya kekhusyuan kita semua untuk mengumandangkan takbir,” ujar Asmawi usai Apel PAM malam takbiran, Minggu, (1/5/2022)

Meski demikian, menurut H Asmawi pelaksanaan takbir keliling konvoi yang sudah menginternalisasi di masyarakat ini akan membuat para petugas di lapangan menjadi sedikit kesulitan, terutama dalam menertibkan dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Yang terpenting dari itu semua, kami tiga pilar tetap ingin pelaksanaan malam takbiran Idul Fitri 2022 tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman,” jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Pakuhaji, AKP Zuhri Mustofa unsai mengikuti apel PAM malam takbiran Idul Fitri 2022, menjelaskan pada malam takbiran nanti para petugas PAM dibagi menjadi empat regu, kuhsusnya pada empat desa di wilayah Kecamatan Pakuhaji yang rencananya akan akan melakukan takbir keliling.

“Meskipun sudah ada imbauan dilarang untuk melakukan takbir keliling, namun ini sulit untuk dicegah. Saat ini Petugas hanya melakukan pengamanan malam takbiran agar tidak adanya gangguan kamtibmas. Petugas berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di malam takbiran Idul Fitri 2022,”jelas Kapolsek Zuhri Mustofa. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com