Air Sungai Cirarab sudah tak hitam lagi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sungai Cirarab Sukadiri yang selama ini dikenal warga setempat akan airnya yang berwarna hitam dan menimbulkan bau tak sedap, kini telah berubah warna menjadi jernih.

Perubahan warna air sungai Cirarab itu diketahui terjadi sejak sepekan terakhir ini, warna hitam dan bau tak sedap itu kini mulai menghilang.

Menurut pengakuan warga setempat yang sedang berolahraga di Jalan Raya Cirarab Sukadiri yang berdekatan dengan sungai Cirarab sontak dibuat kaget melihat perubahan warna air sungai itu. Airnya pun tampak mengalir dengan dengan deras menunjukan keindahan asli dari Sungai Cirarab yang selama ini telah cemari limbah.

“Indah ya kalau lihat airnya jernih dan gak hitam, bau tak sedapnya pun hilang. Sudah hampir seminggu ini air Cirarab berubah warna, pas libur Lebaran aja,” ujar Adi, warga setempat yang sedang asik nongkrong menikmati indahnya sungai Cirarab Sukadiri pada Jum’at Sore (6/5/2022).

Di tempat yang sama Ajat, rekannya Adi mengatakan, perubahan warna saat inilah yang diharapankan masyarakat. Seandainya air Cirarab ini seterusnya tak hitam lagi, mungkin saja ikan – ikan di sungai ini akan kembali limpah ruah.

“Ya mudah- mudahan saja seterusnya tak hitam lagi, meskipun harapan itu tipis. Semoga fenomena perubahan warna sungai Cirarab ini juga menjadi perhatian Pemerintah, kususnya dinas atau instansi terkait, sehingga sungai Cirarab dapat kembali normal seperti sedia kala,” harapnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Roadshow Bus KPK di Tangsel resmi digelar, Benyamin: Bangun budaya anti korupsi sejak dini

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Roadshow Bus KPK di Tangerang Selatan (Tangsel) disambut meriah warga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com