BREAKING NEWS

Festival tabuh bedug Desa Kramat sukses digelar, Kades Nur Alam: Semoga tahun depan lebih meriah lagi

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji menggelar festival tabuh bedug pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 2022, Selasa malam, 3 Mei 2022.

Festival tabuh beduk yang digelar di Tanah Lapang Bapak Manyar dekat makam TPU Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ini, diikuti oleh 11 delegasi (peserta) yang berasal dari sejumlah masjid dan musholla serta unsur ormas kepemudaan, Pemuda Pancasila wilayah setempat. Alhamdulillah, festival tersebut sukses digelar.

Kepala Desa Kramat H Nur Alam menjelaskan, festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah ini sukses digelar dan mendapat dukungan dari seluruh unsur atau elemen masyarakat desa.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia atas dukungannya sehingga festival tabuh bedug Lebaran 2022 ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. Semoga ke depan kita lebih kompak, dan festivalnya lebih meriah lagi,” ujar Nur Alam, Jumat (6/5/2022).

Menurut Kades Nur Alam, selain merupakan bentuk kepatuhan atas imbauan pemerintah daerah yang melarang takbir keliling, festival tabuh bedug ini juga adalah wujud dari eratnya jalinan persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah masyarakat muslim yang ada di Desa Kramat.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan festival tabuh bedug ini dimulai, Kepala Desa Kramat H. Nur alam berserta Ketua TP PKK Desa Kramat Hj Nur Aliyah memberikan santunan kepada yatim dan piatu.

Sementara itu, Ketua panitia festival Asmadi mengatakan, suksesnya acara ini tak bisa dilepaskan dari dukungan dan peran serta semua pihak, baik secara moril maupun materil.

Adapun sebagai pemenang dalam festival ini adalah delegasi (perserta) dari Masjid Baitut, sebagai perserta terbaik pertama, dengan ketua kontingen Gimin Mustopa, dan peserta terbaik kedua dari Mushola Nur Hidayah, dengan ketua kontingen Jaro Husen, serta peserta terbaik ketiga Musholla Raudhotul Jannah dengan ketua delegasi Cabang.

“Semua peserta mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar 2 juta rupaiah, dan bagi peserta lainnya yang tidak mendapatkan predikat terbaik, masing masing mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah,” pungkas Asmadai. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com