BREAKING NEWS

Serunya libur Lebaran bersama keluarga di Pantai Anom Kramat Pakuhaji

Tangerang, SUARA TANGERANG – Destinasi wisata pantai di wilayah Kabupaten Tangerang semasa libur Lebaran 2022 ini jadi tempat primadona masyarakat untuk berlibur bersama keluarganya.

Selain objek wisata pantai seperti pantai Tanjung Kait dan pantai Tanjung Pasir, objek wisata pantai Anom Kramat juga merupakan salah satu objek wisata pantai yang juga ramai kunjungi masyarakat di saat liburan Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi ini.

Aris misalnya, pria asal Desa Gintung ini sengaja memilih pantai Anom Kramat sebagai tempat berlibur bersama keluarganya. Menurutnya, selain dekat, ia tak harus menguras kantongnya dalam-dalam untuk berlibur ke tempat ini.

“Awalnya sih mau ke Tanjung Pasir, begitu dapat info dari teman ada wisata pantai Anom di Kramat, ya sudah kami memilih ke pantai Anom Kramat,” tutur Aris kepada Suara Tangerang saat libur bareng keluarganya di pantai Anom Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Sabtu (7/5/2022).

Lanjut Aris, objek wisata pantai Anom Kramat ini cukup lumayan untuk mengisi liburan bareng keluarga di momen liburan saat ini. Namun, lokasi pantai Anom ini masih banyak kekurangan, tidak seperti objek wisata pantai lainnya.

“Ya di sini tidak ada tempat rumah makannya, jadi kita harus bawa makanan sendiri, yang ada di sini hanya warung jajanan biasa. Tetapi lumayan sih untuk liburan sambil bawa anak untuk berenang,” jelas Aris.

Sementara itu,  Direktur BUMDes Gema Mandiri Desa Kramat Adhi Permana mengatakan, di momen liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,  pengelola wisata pantai Anom Kramat mencoba untuk membuat rangkaian kegiatan guna menghibur para pengunjung.

“Setelah tren COVID-19 mulai menurun, dan pembatasan aktivitas masyarakat tak diperketat lagi, maka kini pantai Anom Kramat kembali dibuka bagi masyarakat umum,” tutur Adhi

Lanjutnya, meski saat ini beberapa wahana di pantai Anom Kramat masih dalam proses pembenahan, namun kami pengelola wisata pantai ini, tetap berupaya memberikan pelayanan berupa kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung.

Hal lain yang disampaikan Adhi adalah, ia dan pera pengelola wisata pantai Anom Kramat ini berharap agar ada sentuhan baik dari Pemerintah Pusat, maupun Pemkab Tangerang berupa dukungan fisik maupun non fisik seperti jalan dan sumber daya manusia dalam bentuk pembinaan, pelatihan pengelolaan objek wisata pantai yang lebih baik lagi.

“Kendala kita di sini (pantai Anom Kramat_red) adalah akses jalan yang sangat tidak memadai. Harapannya, ada dukungan dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan menuju pantai Anom,” pungkasnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantongi tips dan destinasi liburan keluarga dari Nagita Slavina

Jakarta, SUARA TANGERANG – tiket.com, OTA pertama di Indonesia, menggelar OTW (Online Tiket Week) mulai ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com