BREAKING NEWS

Satpol PP beri teguran ke pemilik bangli dan pedagang kaki lima di bagian jalan Pasar Sentiong Balaraja Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang bersama Trantib Kecamatan Balaraja terbitkan Surat Teguran (ST) ketiga kepada pedagang kaki lima dan pemilik bangunan liar (bangli) yang memakan bagian jalan wilayah Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Senin (9/5/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tangerang Facrul Rozi menjelaskan, penerbitan ST ini merupakan proses sosialisasi atau peringatan kepada para pemilik bangunan liar yang memakan bagian jalan serta mengembalikan fungsi jalan.

Lanjutnya, terbitnya ST ketiga ini tindak lanjut dari ST kedua yang sebelumnya diberikan. Langkah ini dilakukan sesuai prosedur untuk menangani pelanggaran Perda.

“Tentunya telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang No. 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Kita akan tetap berjalan sesuai prosedur untuk menangani pelanggaran Perda ini,” Kata Kasat Pol PP Fachrul Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada Suara Tangerang, Senin, (9/5/2022)

“Dengan memberikan pengertian dan edukasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) diharapkan dapat mengembalikan fungsi jalan sesuai peruntukannya. Hal ini demi menjamin ketertiban umum dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, ”sambung Fachrul Rozi.

Untuk diketahui, kata Fachurl Rozi, ada 97 bangunan liar yang sebelumnya telah diberikan surat peringatan pertama untuk melakukan pembongkaran secara mandiri. Meski begitu, dirinya juga menyebutkan pendekatan secara persuasif tetap dilakukan kepada para pemilik bangli, sebelum langkah terakhir ditempuh untuk menertibkan bangunan liar yang masih berdiri.

“Sejak surat peringatan pertama, kami terus melakukan pendekatan agar mereka menertibkan bangunan sendiri,” pungkasnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari tetapkan 4 tersangka tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Gebang Raya Kota Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menetapkan empat orang tersangka dalam kasus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com