BREAKING NEWS

Camat Asmawi sambut baik program Kampung Bahari Nusantara di pesisir pantai Pakuhaji

Tangerang, SUARA TANGERANG –  Camat Pakuhaji H Asmawi sambut baik program Kampung Bahari Nusantara yang rencananya bakal dibangun pada bulan Mei ini di pesisir pantai Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Menurutnya, Program Kampung Bahari Nusantara adalah program dari TNI AL Koarmada I dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi serta pertahanan.

“Kami Pemerintah Kecamatan Pakuhaji sambut baik dan mendukung program Kampung Bahari Nusantara ini. Dalam program ini nantinya bukan hanya penataan lingkungan pesisir saja melainkan peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai tersebut dapat terasakan,” jelas Camat Pakuhaji H. Asmawi, Kamis (12/5/2022).

Asmawi mengatakan, program Kampung Bahari Nusantara ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang yaitu program Gerbang Mapan. Melalui program tersebut diharapkan perekonomian masyarakat bangkit terlebih landainya pandemi COVID-19 saat ini.

“Program ini diharapkan menjadi penyemangat untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memberdayakan potensi pesisir pantai dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Asmawi meminta kepada setiap stakeholder masyarakat dapat bersinegi mendukung program Kampung Bahari Nusantara.

“Keterlibatan masyarakat diharapkan pentingnya untuk menyerap aspirasi dalam memaksimalkan program Kampung Bahari Nusantara,” tambah Asmawi.

Sementara itu, Ibo selaku pimpinan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menambahkan, Kampung Bahari Nusantara ini juga akan mendongkrak umkm kuliner potensi lokal yang ada seperti ikan laut, serta kuliner olahan mangrove.

“Jadi nanti ada UMKM lokal, penataan kawasan pesisir, penataan pemukiman, tanam magrove dan rumah belajar,” kata Ibo (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar Saga Ichsan pimpin upacara peringatan Hardiknas 2022

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com