BREAKING NEWS

Jadi langganan banjir, Camat desak DBSDA bangun turab Situ Gelam Jaya Pasar Kemis

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Pasar Kemis Soni Karsan bersama Kepala UPTD SDA Wilayah VII Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Defitri Yeni meninjau lokasi banjir di Perumahan Villa Tomang Baru RT.01/17 Blok F 3, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis Malam (12/5/2022).

Dikabarkan hujan deras yang terjadi pada Selasa malam, 10 Mei 2022 kemarin mengakibatkan banjir di Perumahan Villa Tomang Baru, Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis belum juga surut. Ditambah lagi dengan hujan deras yang terjadi pada Kamis sore, akibatnya banjir kembali meninggi.

Camat Pasar Kemis Soni Karsan menjelaskan debit air di Perumahan Villa Tomang Baru Gelam Jaya kembali meninggi saat l hujan kembali turun pada sore hari kemarin. Akibatnya, sebanyak 10 dari 30 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir terpaksa mengungsi.

“Ketinggian debit air kembali meninggi akibat hujan kemarin sore, sekira pukul 16.15 sampai 17.15 Wib, debit air saat ini di perkirakan 50-60 cm,” ujar Camat Pasar Kemis Soni Karsan, Jumat (13/5/2022).

Soni mengatakan, banjir di Perumahan Villa Tomang Baru dalam satu tahun ini terjadi hampir delapan kali saat hujan turun deras, banjir ini juga disebabkan luapan air dari situ akibat hujan deras. Dan ia mengaku sudah melakukan koordinasi bersama DBSDA Kabupaten Tangerang agar segera dicarikan solusinya untuk mengatasi banjir di Perumahan Villa Tomang Baru.

“Bagaimanapun masyarakat di sini adalah masyarakat Kabupaten Tangerang yang harus kita bantu dicarikan solusinya, agar banjir yang setiap tahunnya terjadi dapat teratasi. Meskipun kewenangan Situ berada di Pusat, akan tetapi persoalan banjir ini harus segera dicarikan solusinya,” tegas Soni Karsan, mantan Camat Solear ini.

Ia berharap saat dilakukannya pembangunan turap pada Situ yang berdekatan dengan Perumahan Villa Tomang Baru ini, persoalan banjir dapat teratasi.

“Setelah dilakukannya penuraban pada Situ tersebut diharapkan banjir dapat diatasi atau diminimalisir,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD SDA Wilayah VII Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, Defitri Yeni menjelaskan terkait persoalan banjir di Perumahan Villa Tomang Baru, Gelam Jaya, Pasar Kemis, pihaknya akan segera memberikan laporan kepada Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang. Terlebih pada pembangunan turab yang berada di Situ.

“Kami akan sampaikan perihal banjir ini kepada Pimpinan. Agar persoalan banjir ini dapat segera teratasi,” ungkapnya.

“Meskipun Situ ini berada dalam kewenagan PUPR Pusat, kami akan coba berkoordinasi, bersama – sama mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah banjir di wilayah ini,” sambung Yeni. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Abrasi bantaran Sungai Cirarab Sukadiri ancam permukiman warga, aktivis desak Camat baru untuk turun tangan

Tangerang, SUARA TANGERANG – Abrasi (pengikisan) bantaran Sungai Cirarab Sukadiri, Kabupaten Tangerang yang terjadi dalam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com