Kunjungan kerja sama PT Minori ke kampus STBA LIA Jakarta

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kamis, 12 Mei 2022 bertempat di kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta, PT Minori mengunjungi STBA LIA Jakarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya manusia khususnya memberikan kesempatan kepada para anak-anak muda Indonesia untuk belajar dan bekerja di Jepang melalui program pemagangan ke Jepang.

Dikutip dari siaran pers STBA LIA Jakarta, disebutkan bahwa kunjungan PT Minori ke STBA LIA Jakarta tersebut dimaksudkan untuk membahas tentang kerja sama Kantor Urusan Internasional (KUI) STBA LIA Jakarta dan PT Minori terkait program kerja pemagangan di Jepang.

Dalam pertemuan dengan Pimpinan STBA LIA Jakarta, KUI dan Prodi Bahasa Jepang tersebut, PT Minori diharapkan mampu menjadi mitra dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan alumni untuk berkarir di Jepang.

“Dan, pada tahap 1 yang dilakukan oleh internal PT Minori adalah memberikan informasi terkait program pemagangan ke Jepang tersebut,” terang Humas dan Pusat Karir STBA LIA Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Lebih jauh dijelaskan, mahasiswa/i STBA LIA Jakarta saat ini menjadi incaran bagi perusahaan Jepang, karena mahasiswa STBA LIA Jakarta dinilai sangat mahir dan ahli dalam Bahasa Jepang serta memiliki kinerja yang baik dalam bekerja.

“Hal ini dibuktikan dengan minat salah satu mahasiswi STBA LIA Jakarta yang sempat kami wawancarai. Beliau ini merupakan salah satu mahasiswi semester akhir program studi sastra Jepang yang sangat berminat dan tertarik untuk mengikuti kegiatan magang di Jepang,” kata perwakilan PT Minori.

Vini, selaku mahasiswi yang kami wawancari menambahkan ketertarikannya mengikuti kegiatan magang di Jepang, menyampaikan, dengan kemampuan bahasa Jepang yang dimilikinya, dan yang dibuktikan dengan sertifikasi bahasa Jepang yang sudah diperolehnya, ia menjadi pecaya diri dan berkeyakinan dapat mengembangkan kariernya di negeri Sakura tersebut.

Alsan lain yang disampaikan PT Minori adalah, bahwa STBA LIA Jakarta sebagai Perguruan Tinggi yang telah berpengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris dan bahasa Jepang akan selalu terus melakukan inovasi dalam rangka mengembangkan kemampuan mahasiswa/i untuk dapat bersaing dalam pertumbuhan industri yang semakin cepat.

“Apalagi saat ini, STBA LIA dalam rencana pengembangannya akan menjadikan STBA LIA menjadi Universitas LIA dengan penambahan beberapa Program Studi baru yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital,” demikian keterangan pers yang disampaikan Humas STB LIA Jakarta, Selasa (17/5/2022). (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswi SMKN 5 Tangsel raih juara lomba desain tingkat nasional, Benyamin: Semoga menginspirasi anak-anak muda lain

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan ucapkan selamat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com