BREAKING NEWS

Lomba Kampung KB bakal digelar pekan depan di Kutajaya, Camat Sony ajak semua stakeholder terlibat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Pasar Kemis H Sony Karsan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang akan diselenggarakan minggu depan di Kelurahan Kuta Jaya.

“Rencananya lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) ini akan digelar di Kelurahan Kuta Jaya minggu depan, tepatnya pada Rabu, 25 Mei 2022. Untuk mencapai hasil yang maksimal dalam program ini diharapkan seluruh stakeholder yang ada turut aktif terlibat mendukung dan mengsukseskan program Kampung KB,” ujar H Sony Karsan kepada Suara Tangerang, Selasa, (17/5/2022)

Kata Sony, program Kampung KB yang berada di Kelurahan Kuta Jaya saat ini sedang dipersiapkan, berbagai indikator dari data kependudukan, pendidikan, sarana lingkungan sehat serta data perkawinan hingga pencegahan stunting.

“Kampung KB ini dilihat semua aspek yang ada di masyarakat, bagaimana masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya. Kebersihan sanitasi dan pola hidupnya yang sehat. Artinya masyarakat disini secara mandiri dapat menjaga lingkungannya agar tetap asri dan enak dipandang,” ungkap Sony.

Oleh karena itu, lanjut Sony, untuk kesuksesan penyelenggaraan program Kampung KB ini diharapkan setiap stakeholder yang ada harus terlibat aktif. Diharapan dengan program Kampung KB ini asas manfa’atnya dapat dirasakan oleh masyarakat langsung.

“Secara berkelanjutan program Kampung KB ini dapat diterapkan dan dirasakan manfa’atnya. Bukan hanya sekedar dilombakan saja,” imbuhnya.

Menurut Sony, untuk memaksimalkan pelaksanaan program Kampung KB ini, pihaknya mengajak kepada semua stakeholder yang ada untuk bergotong royong secara totalitas.

“Jadi di tanggal 23 Mei diharapkan persiapan Kampung KB secara totalitas sudah terlihat rapih,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, keberadaan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terlebih saat ini dalam pencegahan stunting.

“Kita berharap Kampung Keluarga berkualitas (KB) bisa membantu Kelurahan Kuta Jaya khususnya dan umum masyarakat Kabupaten Tangerang menjadikan keluarga berkualitas di wilayahnya sebagai bentuk pemberdayaan sekaligus mencegah terjadinya stunting,” jelas Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi saat dihubungi Suara Tangerang, Selasa (17/5/2022).

Hendra juga menjelaskan, bahwa program Kampung Keluarga Berkualitas ini juga bersinergis dengan seluruh Dinas terkait yang ada di Kabupaten Tangerang, khususnya yang ikut ke dalam program Kampung KB ini, Oleh karena itu, keterpaduan program ini sangat penting guna pemberdayaan potensi masyarakat, dapat berperan secara nyata dalam proses pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain bisa mengentaskan kemiskinan, program Kampung KB ini dapan menjadikan masyarakat secara mandiri berparatisipasi dalam pembangunan disetiap sektor di wilayahnya,” tutup Kepala DPPKB Hendra Tarmizi. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rakor persiapan kegiatan PTSL TA 2022 di Kecamatan Teluknaga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Teluknaga Zam Zam Manohara hadiri rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Pendaftaran ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com