BREAKING NEWS

Harkitnas: Tokopedia bangkitkan semangat inovasi, dorong talenta digital dalam negeri

Jakarta, SUARA TANGERANG – Rayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Tokopedia membangkitkan semangat berinovasi dengan mendorong kemajuan talenta digital bersama para mitra strategis.

“Kami berkolaborasi dengan mitra strategis seperti instansi pendidikan, komunitas pegiat teknologi, pemerintah dan lain-lain untuk menghadirkan Tokopedia Academy. Ini merupakan wadah bagi talenta digital mengasah ilmu dan keterampilan berkaitan dengan teknologi, data, produk dan desain produk,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

“Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan akan 9 juta talenta digital hingga 2030,” tambah Ekhel.

Tokopedia Academy menghadirkan 18 program yang dapat diakses secara gratis lewat website Tokopedia Academy. “Animo terhadap berbagai program Tokopedia Academy semakin tinggi. Sepanjang 2021, partisipan Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020,” ungkap Ekhel.

Tokopedia Academy juga berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui SIBERKREASI. Salah satu programnya adalah Tokopedia NextGen, program inkubasi bagi pelajar SMA/SMK/SLTA sederajat untuk lebih memahami dunia digital. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

(Foto: Dok. Istimewa/KAI)

KAI imbau masyarakat waspadai penipuan berkedok rekrutmen

Jakarta, SUARA TANGERANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada ...