Sekda Maesyal ajak masyarakat Mauk tingkatkan kemandirian dengan manfaatkan potensi lokal

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri acara Gebyar Pemuda Mauk dengan tema “Harmonis Literasi dan Toleransi” di  Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/5/2022).

Dalam acarar yang digagas oleh DPK KNPI Kecamatan Mauk tersebut, Maesyal Rasyid menyampaikan bahwa acara Gebyar Pemuda Mauk ini merupakan wujud nyata kepedulian untuk keberagaman dan toleransi dari komponen masyarakat setempat terhadap heterogenitas yang ada di wilayah Mauk.

“Acara yang diinisiasi oleh KNPI beserta komponen masyarakat lainnya adalah bentuk kepedulian dan keberagaman yang ada di wilayah Mauk. Acara ini juga bentuk nyata mendorong pembangunan yang dilakukan oleh Kecamatan Mauk,” jelas Sekda Maesyal, Minggu (22/5/2022).

Selain itu, Sekda Maesyal juga mengajak semua elemen masyarakat agar untuk ikut bersama-sama dalam meningkatkan berbagai potensi yang di mililiki wilayah ini. Baik itu dari segi pembangunan SDM, potensi ekonomi, kemandirian masyarakat dan lainnya dengan mamanfaatkan potensi lokal yang ada di Mauk.

“Bapak Bupati kita sudah dilantik menjadi wakil presiden Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA). Dan pada bulan Oktober mendatang Kecamatan mauk tepatnya di Desa Ketapang ini akan dikunjungi oleh 20 negara dan 53 pimpinan daerah wilayah di Asia Timur,” beber Maesyal.

“Kunjungan ini sudah ditentukan langsung dan kepala daerah ingin melihat langsung, sejauh mana masyarakat di wilayah pesisir dapat menata di lingkungan di wilayahnya,” sambung Maesyal mengakhiri penjelasannya kepada Suara Tangerang. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Roadshow Bus KPK di Tangsel resmi digelar, Benyamin: Bangun budaya anti korupsi sejak dini

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Roadshow Bus KPK di Tangerang Selatan (Tangsel) disambut meriah warga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com