BREAKING NEWS

WIR Group dan NET jajaki kerja sama pengembangan tayangan inovatif berteknologi AR dan VR

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Setelah sukses melakukan kolaborasi untuk menghadirkan beragam lini sektor industri di tanah air ke dalam metaverse, kini PT WIR Asia Tbk (WIR Group) perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), menjajaki kerjasamanya dengan PT Net Media Digital (NMD)  yang merupakan anak usaha dari PT Net Visi Media Tbk (NETV). Penjajakan tersebut  dilakukan dalam menghadirkan hiburan berkonsep multi-platform, suguhan hiburan ini memiliki nilai yang inovatif dan unik sehingga memperkaya pengalaman menonton televisi. Kolaborasi yang memanfaatkan platform metaverse dan teknologi milik WIR Group yang telah dipatenkan ini sempat   diperkenalkan dalam launching NET Verse tanggal 20 Mei 2022 lalu.

Rencana kolaborasi  teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)  WIR Group untuk NETV diharapkan  dapat  memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi lebih jauh dengan berbagai konten kreatif dan Intellectual Property (IP) yang dihadirkan oleh NET di layar kaca. NETV merupakan entitas perusahaan terbuka yang merupakan induk dari  lembaga penyiaran  nasional  NET dan  perusahaan platform digital NMD, yang rencananya akan mengadopsi metaverse dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman menonton yang inovatif dan interaktif.

“Kami melihat NET sebagai stasiun televisi yang telah lama bergelut dalam dunia digital serta memiliki visi yang kuat dan selalu berusaha meningkatkan kualitas tayangan dan kepuasan pemirsanya,  kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem metaverse yang tengah dibangun dan bisa disejajarkan dengan penyedia konten berteknologi tinggi lainnya di dunia sehingga dapat menjadi awal mula bentuk hiburan dan media masa depan yang lebih inovatif dan imersif sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumen di era modern.” ujar Michel Budi, Chief Executive Officer WIR Group.

Michel menambahkan, “Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group yang telah merintis pengembangan platform metaverse sejak 2009 dan meyelesaikan proyek di sejumlah negara, kami optimis bisa membantu seluruh industri termasuk NETV. Dunia metaverse tanpa batas bukan saja akan membuat bisnis lebih efisien dan efektif, namun akan menghadirkan peluang baru dalam pengembangan usaha”.

Menurut Deddy Hariyanto (CEO NETV), “Sesuai tagline kami The Television. It’s in Your Hands Now, penjajakan  kolaborasi dengan teknologi WIR Group diharapkan akan membantu pengembangan strategi  usaha kami dalam menyajikan konten hiburan secara  lebih interaktif bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.  Melalui platform metaverse, konten kreatif kami dapat diakses kapanpun, dan di manapun.  Bagi kami inovasi merupakan kata kunci yang menuntut untuk terus berinovasi di era digital tanpa batas ujar Deddy Hariyanto.

Ari Juliano Gema, partner di Assegaf Hamzah & Partners, penasihat hukum bidang IP, mengatakan bahwa “Teknologi tersebut merupakan salah satu dari 5 (lima) teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), milik WIR Group yang telah dilindungi paten di Indonesia dan di berbagai negara melalui sistem Patent Cooperation Treaty (PCT).

(1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penguatan tata kelola percepat pemulihan ekonomi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN mendorong ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com