Reshuffel Kabinet, Mardani Ali Sera: Kecil kemungkinan adanya perubahan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi para Rabu, 15 Juni 2022 kemarin, kecil kemungkinan adanya perubahan.

Menurt Mardani, jika melihat dari umur pemerintahan hanya tinggal 20 bulan lagi, maka kecil kemungkinan adanya perubahan yang dilakukan. Terutama dalam mengatasi permasalahan minyak goreng, tingginya harga kebutuhan pokok, sengketa tanah hingga ekonomi.

“Paling sederhana bisa dilihat dua pekan ke depan, apakah ada perubahan dari pola ini. Jika dalam waktu dua minggu ini ada perubahan dari harga minyak goreng dan komoditas yang diperlukan masyarakat, maka reshuffle yang dilakukan efektif, “ kicau politisi PKS ini dalam akun Twitternya, @MardaniAliSera, Kamis (16/6/2022).

Sebenarnya kata Mardani, yang mesti dibenahi adalah pola manajemen yang dijalankan oleh presiden. Contoh, beberapa kali Pak Jokowi mendesak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk membeli produk dalam negeri. Namun, dorongan ini tidak akan berjalan baik jika Presiden hanya mengeluarkan ancaman.

“Tetapi perlu ada implementasi dari desakan tersebut dengan Inpres atau membuat peta jalan, keputusan dalam political will, hingga perencanaan target jangka waktu. Namun kita harus berprasangka baik, semoga ada perubahan positif dari pergantian menteri yang dilakukan oleh Presiden,” ujar Mardani mengakhiri kicaunnya.

Sebagaimana diberitakan, bahwa Presiden Jokowi resmi telah melakukan reshuffle kabinet pada siang kemarin. Hal itu ditandai dengan pelantikan dua orang menteri dan tiga orang wakil menteri di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (1st).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Didik J Rachbini: Agar Pemilu 2024 berlangsung lebih sehat dan demokratis, media sosial perlu bersih dari buzzer

Jakarta, SUARA TANGERANG – Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini menyatakan perlunya menciptakan arsitektur aturan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com