WIR Group raih penghargaan dari Presiden Malta

Valetta, Malta, SUARA TANGERANG – PT WIR Asia Tbk (WIR Group) – perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT) – mendapat kehormatan dengan menerima penghargaan The Mediterranean Tourism Great Sea Awards atas kontribusi nyata dalam bentuk pembangunan kesadaran para pemangku kepentingan serta inisiatif pariwisata yang inovatif, kompetitif, dan berkelanjutan pada ajang Mediterranean Tourism Awards 2022 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Mediterranean Tourism Forum 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Malta, George Vella kepada Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group dalam acara Gala Dinner yang diselenggarakan hari Senin, 13 Juni 2022 di Mediterranean Conference Centre – Valetta, Malta.

Setiap tahun Mediterranean Tourism Foundation menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh atas pekerjaan dan kontribusi mereka dalam mempromosikan pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan di seluruh kawasan Mediterania. Penghargaan yang diberikan kepada WIR Group merupakan bentuk pengakuan sekaligus apresiasi dari negara yang terletak di Laut Mediterania di Eropa bagian Selatan ini atas konsistensi WIR Group untuk membangun kesadaran seluruh pemangku kepentingan yang berada di wilayah Mediterania akan potensi penggunaaan dunia virtual dan semua elemennya, baik itu pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) maupun Artificial Intelligence (AI) untuk memajukan sektor pariwisata di negara tersebut.

Inisiatif gamifikasi MINAR yang dibangun oleh PT Mata Nilai Republik — anak perusahaan WIR Group yang bergerak di bidang teknologi kreatif, digital reality dan aplikasi permainan — pada 2019 sebagai salah satu aplikasi teknologi Augmented Reality (AR) dalam mendorong sektor pariwisata Malta menjadi catatan penting kontribusi WIR Group, pasalnya kehadiran inisiatif ini merupakan langkah nyata yang tak hanya berpotensi membantu meningkatkan potensi pariwisata namun juga dapat memperkuat sumber daya manusia dalam menghadapi perubahan teknologi di industri tersebut, serta memastikan standar dan kualitas tertinggi produk pariwisata di negara kepulauan Malta. Malta merupakan salah satu negara dengan regulasi blockchain pertama di dunia sehingga pengembangan teknologi menjadi salah satu prioritas utama.

Andrew Agius Muscat, Sekretaris Jenderal dan Co-Founder dari Mediterranean Tourism Forum mengungkapkan, “Daniel Surya merupakan sosok pemimpin yang luar biasa, dengan visi ke depan serta semangat yang kuat untuk berinovasi. WIR Group telah terlibat aktif dalam Mediterranean Tourism Forum sejak 2015 dan hingga saat ini tak henti berbagi pengetahuan dan wawasan berharga yang mengilhami para pemangku kepentingan di kawasan Mediterania untuk terus berinovasi dan berpandangan ke masa depan.”

Penghargaan dari Mediterranean Tourism Forum menambah rangkaian kesuksesan WIR Group serta pengakuan dunia internasional yang telah diterima WIR Group sejak 2009, di antaranya Excellent Communications Design Apps dalam German Design Award 2020, AR Best Campaign dalam Augmented World Expo's 7th Annual Auggie Awards 2015 dan 2016 di Silicon Valley, Innovation 40 dari The New Economy London di London Stock Exchange, dan Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes.

Komisaris Utama serta Co-Founder WIR Group Daniel Surya mengatakan, “Di tengah pesatnya laju perkembangan teknologi digital global, kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan dari Mediterranean Tourism Forum. Hal ini merupakan bukti kerja keras serta komitmen seluruh tim di WIR Group yang terus melakukan upaya pengembangan dan inovasi, sehingga teknologi yang kami ciptakan sejalan dengan tujuan WIR Group, yakni “providing a liveable world of metaverse for everyone”. Kami berharap platform metaverse yang kami kembangkan ini dapat memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, dan dengan demikian manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat bahkan pada skala global.

Menurut Daniel, sebagai negara yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pemasukan negara, tentunya Malta sangat membutuhkan metaverse untuk membantu pariwisata mereka menghadirkan tampilan yang berbeda dari yang lain. Dengan dukungan WIR Group, Malta akan memberikan pengalaman metaverse O2O (online to offline) yang komprehensif.

Pada acara Mediterranean Tourism Forum 2022, tiga narasumber WIR Group juga menjadi panelis dalam dua Forum Pleno. Selain Daniel Surya, yang berbicara mengenai “Breaking away and innovate for new experience” – bagaimana metaverse sebagai salah satu pengalaman baru, Preben Wik Ph.D., Chief Tech Evangelist WIR Group, juga menyampaikan pandangannya mengenai disrupsi di dunia dengan fokus pada kehadiran metaverse yang lebih cepat dari perkiraan karena adanya pandemi yang mengubah cara orang

berperilaku dan berkomunikasi. Sementara Yasha Chatab, Group Business Development Director of WIR Group, tampil pada panel masterclass mengenai “Rethinking hospitality through technology”. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bhinneka dan Yayasan Indonesia Setara perkuat kolaborasi lewat Kajian Ekonomi 5

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bhinneka sebagai salah satu pioner e-commers di Indonesia dan Yayasan Indonesia ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com