Kebakaran ruko di Tigaraksa, BPBD Kabupaten Tangerang kerahkan 3 unit Damkar

Tangerang, SUARA TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengerahkan 3 unit Damkar untuk penanganan kebakaran ruko di Kampung Cileles Rt.03 Rw.05 Desa Bantar Panjang Kecamatan Tigaraksa pada Minggu (19/6/2022) dini hari pukul 00.45 Wib.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan adanya laporan kebakaran rumah dan warung dagang pom bensin dan gas elpiji ini diterima Pusdalops sekira pukul 00.30 Wib atas nama pelapor saudara angga yang pada saat itu menelpon langsung ke 021-598-4343 nomor official BPBD Kabupaten Tangerang Minggu, (19/6/22).

Kebakaran tersebut, api dapat dipadamkan selama 2 jam pada pukul 03.00 Wib dengan kekuatan 3 unit Damkar dari Pos Tigaraksa, Cisoka, dan Balaraja dengan jumlah 18 Personil.

“Dugaan awal penyebabnya dari konsleting listrik yang menyambar ke rumah yang juga warung tempat berdagang bensin dan gas, api cepat membesar karena bahan yang mudah terbakar,” ujar Munir yang Mantan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang tahun 2019

Menurutnya, pada saat kejadian pemilik yang shock tidak dapat memberi keterangan lebih lanjut kepada petugas.

“Peristiwa kebakaran tersebut 1 unit rumah dan 1 unit warung habis terbakar, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, taksiran kerugian hingga saat ini belum di ketahui,” tutup Munir. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rakor persiapan kegiatan PTSL TA 2022 di Kecamatan Teluknaga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Teluknaga Zam Zam Manohara hadiri rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Pendaftaran ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com