Satpol PP Kabupaten Tangerang amankan pemberangkatan haji kloter 25 JKG

Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Tangerang, pada Sabtu malam (18/6/2022), melaksanakan pengamanan pemberangkatan haji kloter 25 JKG di lingkup Masjid Al-amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Sabtu.

Pemberangkatan haji kloter akhir yang berjumlah 90 jamaah ini, berkumpul di Masjid Al-amjad yang nantinya akan diberangkatkan ke Pondok Gede, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid melepas sebanyak 90 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang menuju Asrama Haji Pondok Gede. Jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25 Jakarta-Pondok Gede ini dilepas di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa, Minggu dini hari (19/6/22), pukul 03.00 WIB.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, sebanyak 30 petugas Satpol PP diturunkan untuk berjaga dan melakukan screening di pintu gerbang utama guna mencegah para pengantar jamaah calon haji (calhaj) memasuki area kompleks Masjid Agung Al-Amjad, hal tersebut mengingat antusiasnya para pengantar rombongan jamaah haji yang ada.

“Anggota kami berjaga dibeberapa pintu masuk akses Masjid. Guna meminimalisir penumpukan pengantar jamaah, kami berikan untuk 1 jamaah hanya diperbolehkan membawa pendampingnya 2 (dua) orang,” ujar Fachrul Rozi.

Fachrul Rozi mengatakan, setiap anggotanya agar selalu mengingatkan kepada para pengantar jamaah haji untuk selalu berhati-hati dan jangan lengah dengan barang bawaanya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan, salah satunya adalah koper jemaah yang tertukar atau tertinggal.

“Alhamdulillah proses pengamanan dari kloter pertama sampai kloter akhir ini berjalan dengan aman dan lancar. Semoga semua jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan dalam keadaan sehat disaat kembali ke Kabupaten Tangerang,”ujarnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rakor persiapan kegiatan PTSL TA 2022 di Kecamatan Teluknaga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Teluknaga Zam Zam Manohara hadiri rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Pendaftaran ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com