BREAKING NEWS

Rakor persiapan kegiatan PTSL TA 2022 di Kecamatan Teluknaga

Tangerang, SUARA TANGERANG – Camat Teluknaga Zam Zam Manohara hadiri rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran (TA) 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor UPT Pendidikan Teluknaga, pada Kamis (23/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nugraha, SH selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Teluknaga.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang Nugraha, SH tengah mengapresiasi atas atusias para Kepala desa dalam melayani masyarakat dengan program PTSL dan berharap program PTSL ini dapat berjalan dengan lancar.

“Antusiasnya para Kepala Desa ini dalam program PTSL diharapkan dapat mendukung dan mengsukseskan program ini serta dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

“Semoga masyarakat senang dengan adanya program PTSL, karena dengan dukungan dari masyarakat itulah pelakaanaan (PTSL) bisa berhasil,”tambahnya.

Sementara itu Camat Teluknaga mengatakan bahwa di wilayah kecamatan Teluknaga untuk Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ada tujuh desa. Diantaranya, Desa Bojong Renged, Desa Babakan Asem, Desa Teluknaga, Desa Kebon Cau, Desa Kampung Melayu Timur, Desa Pangkalan dan Desa Kampung Besar.

“Saya berharap data tanah yang berada di Kecamatan Teluknaga ini khususnya dapat terdata secara sistematis pada Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang,” Kata Zam Zam Manohara.

Zamzam mengatakan, melalui program (PTSL) ini, bagi masyarakat yang memiliki surat tanah tapi belum bersertifikat bisa diajukan desa masing-masing.

“Ini untuk pendaftaran pertama kali bagi masyarakat yang belum disertifikatkan melalui program (PTSL),”ujarnya

Ia menjelaskan, di tahun 2021 lalu program (PTSL) sudah terlaksana di beberapa desa yang ada di wilayah Teluknaga dan sudah selesai di bagikan kepada para warga.

“Saya berharap program (PTSL) ini bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk pendaftaran tanah menjadi sertifikat sesuai dengan program yang sudah di programkan pemerintah melalui kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN),”jelasnya. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi stunting, DPPKB Kabupaten Tangerang luncurkan program Dashat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com