BREAKING NEWS

Pemdes Jati Waringin bentuk tim penyusun RKPDes tahun anggaran 2023

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Jati Waringin, Kecamatan Mauk menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka pembentukan tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023.

Acara Musdes yang dihadiri oleh perangkat Desa, pengurus BPD, Babinsa, Binamas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda itu berlangsung di Aula Kantor Desa Jati Waringin, Kecamatan Mauk, pada Kamis (23/6/2022).

Kepala Desa Jati Waringin Hasan Bahri mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) ini dilakukan dalam rangkah menjalankan amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, serta tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

“Dalam Musdes ini, Pemerintah Desa Jati waringin melalui BPD telah membentuk tim penyusun RPKDes tahun anggaran 2023. Musyawarah Desa ini melibatkan masyarakat desa dari semua unsur,”ungkap Hasan Bahri.

Menurutnya, tim penyusun RKPDes tahun anggaran 2023 ini akan ditetapkan dan dikukuhkan. Yang mana nantinya melaksanakan tugas penyelarasan program atau kegiatan desa serta penyusunan rancangan RKPDes dan Penyusunan rancangan daftar usulan RKPDes.

“Pembentukan tim Penyusun RKPDes adalah sebuah siklus penyelenggaraan Pemerintahan Desa, adalah menjalankan sebuah amanah dari aturan perundang-undangan,”

“Tentunya akan selalu mendapatkan evaluasi tiap tahunnya, dengan catatan evaluasi inilah kami selalu mendorong tim untuk mencapai hasil yang lebih optimal dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Hasan Bahri. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi stunting, DPPKB Kabupaten Tangerang luncurkan program Dashat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com