BREAKING NEWS

Langgar Perbup No 12/2022, Satpol PP tegur transformer yang melintas di Jalan Raya Sukadiri Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sejumlah transformers atau truk tronton pengangkut tambang pasir dan batu yang melintas di Jalan Raya Sukadiri diberi teguran keras oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukadiri. Pasalnya truk-truk tesebut telah melanggar jam operasional yang ditentukan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang Nomor 12 Tahun 2022.

Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Sukadiri Ubay Bairudin menjelaskan, operasi ini merupakan bagian dari sosialisasi Perbup baru yang membatasi jam operasional transformer atau truk tronton di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini, kami melakukan sosialisasi Perbub Nomor 12 Tahun 2022 dengan cara membagi-bagikan selembaran berupa yang berisikan aturan pembatasan jam operasional truk tronton di wilayah Kabupaten Tangerang kepada sopir truk tronton yang melintas di Jalan Raya Sukadiri, “ terang Danru Ubay Bairudin kepada Suara Tangerang, Jumat malam (15/7/2022).

Ubay berharap setelah diberikannya selembaran tersebut, diharapkan para sopir truk tronton atau kendaraan berat kategori golongan 3, 4, 5 dapat memahami sehingga tak lagi dari mereka yang beroperasi di bawah jam operasional.

“Untuk kendaraan barang tambang pasir dan batu golongan 3, 4, 5 ini boleh beroperasi pada pukul 22.00 Wib hingga 05.00 Wib,” jelasnya.

Lanjut Ubay, pada Perbub tersebut selain TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, pihak Kecamatan pun ikut dilibatkan dalam hal pengawasan.

“Sesuai perintah pimpinan, kami diminta untuk mengsosialisasikan Perbup Nomor 12 Tahun 2022 yang belum lama ini keluarkan Bupati Tangerang,”pungkasnya.

Terkait Perbup baru tersebut, Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengatakan bahwa Perbup ini merupakan hasil penyesuaian dan penyempurnaan atas Perbup Nomor 46 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Mobil Barang pada Ruas Jalan di wilayah Kabupaten Tangerang yang disosialisasikan oleh Sekda Maesyal Rasyid beberapa hari lalu, yaitu pada Rabu 13 Juli 2022 di Aula Pendopo Bupati Tangerang.

“Agar Perbup ini diketahui secara menyeluruh oleh masyarakat, maka kami di tingkat Kecamatan kembali mengsosialisasikannya kepada masyarakat, khususnya kepada para sopir truk yang melintas di Jalan Raya Sukadiri,” ungkapnya.

Hapid berharap, Perbup baru ini dapat dipahami dan ditaati oleh semua pihak. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri gandeng Kejaksaan dan Akuntan Publik dalam penanganan kasus ACT

Jakarta, SUARA TANGERANG – Bareskrim Polri menggandeng Kejaksaan dan akuntan publik dalam mengusut dugaan penyelewengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com