BREAKING NEWS

Lewat program Gebrak Pakumis, 57 unit RTLH di Kecamatan Kresek dibedah

Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebanyak 57 unit rumah warga empat desa di Kecamatan Kresek dibedah melalui Bantuan Stimulan dan Rehabilitasi Tidak Layak Huni (BSRTLH) program Gebrak Pakumis Tahun Anggaran 2022.

Camat Kresek H Ace Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya karena dengan program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh Miskin (Gebrak Pakumis) Tahun Anggaran 2022, saat ini sudah 57 unit rumah warga di wilayah akhirnya dibedah. Dan, proses pengerjaannya mulai dilaksanakan pada Senin, 18 Juli kemarin, dengan prosesi peletakan batu pertama.

“Tahun ini, di Tahun Anggaran 2022, 57 unit rumah warga akan dibedah lewat program Gebrak Pakumis,” ujar Camat H Ace Kurniawan, Rabu (20/7/2022).

H Ace menjelaskan pelaksanaan bedah rumah melalui program Gebrak Pakumis ini melewati proses yang panjang, oleh karena itu bagi warga yang saat ini belum berkesempatan rumahnya dibedah mohon bersabar.

“Saya mengapresiasi kerja keras UPK, dimulai pengajuan hingga verifikasi, dan sampai pelaksanaan bedah rumah saat ini, tentunya telah melewati beberapa tahapan. Oleh karena itu secara pribadi saya berharap pelaksanaan bedah rumah Gebrak Pakumis ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama,” jelasnya

Sementara itu Ketua UPK Kecamatan Kresek Saepudin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan program Gebrak Pakumis tahun ini.

“Perlu diketahui bersama program ini bersifat stimultan, dan setiap tahunnya ada kouta berapa unit rumah yang akan dibedah. Alhamdulillah tahun ini, Kecamatan Kresek kembali berkesempatan membedah rumah tidak layak huni yang ada di wilayah ini. Itu artinya RTLH yang ada dapat kembali teratasi,” jelasnya.

“Persoalan RTLH ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu pengentasan RTLH ini bukan hanya lewat program Gebrak Pakumis, tetapi bisa juga lewat cara lain seperti swadaya masyarakat atau pun sumber pendanaan lainnya,” pungkas Saepudin. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi stunting, DPPKB Kabupaten Tangerang luncurkan program Dashat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com