BREAKING NEWS

Blusukan ke pelosok kampung di Tangerang, Bang Zul disambut Emak – emak

Tangerang, SUARA TANGERANG – Anggota Komisi VII DPR RI, Zulfikar Hamonangan di sambut Emak-enak saat  blusukan ke Kampung Pulo Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/7/2022).

Sebagai anggota Dewan yang mewakili masyarakat di Dapilnya, wilayah Banten III, Zulfikar ingin melihat dan menyapa dari dekat konstituennya, yang jasa karena merekalah, ia dapat beraktivitas sebagai wakil rakyat di Gedung Bundar Jakarta.

“Saya sangat senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung, dan dapat mengetahui berbagai keluhan atau pun harapan masyarakat secara keseluruhan saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Zul.

Politisi Partai Demokrat ini pun menyampaikan, bahwa jika wakil rakyat tak turun ke masyarakat di daerah pemilihannya, maka mana mungkin ia tahu kondisi masyarakat dan  mendengar keluhan atau aspirasi dari mereka, aspirasi yang ingin disampaikan kepada para wakilnya, yang mewakilinya di DPR.

“Pas saya masuk di sini, pertama yang saya lihat infrastruktur jalan dan lingkungannya yang belum memadai. Ditambah dengan banyaknya keluhan dari kaum Emak-emak soal harga  kebutuhan pokok yang terus melambung,” ungkapnya.

Kebanyakan masyarakat di sini, lanjut  Ban Zul, mengeluh soal kondisi saat ini yang menurut mereka serba sulit, misalnya, belum lama ini masyarakat dihadapkan pada keberadaan minyak goreng (migor) yang harganya tidak terjaungkau oleh masyarakat bawah. Mereka juga mengeluhkan soal bantuan langsung tunai COVID-19 yang sudah tidak diterima lagi, sementara dampak pandemi ini masih terus mereka rasakan.

“Bantuan sekarang yang ada cuma bantuan program PKH yang sifatnya tidak menyeluruh, sementara dampak COVID-19 masih terasa,” bebernya.

Terkait hal itu, Zulfikar mengaku telah meminta kepada Pemerintah untuk mencabut izin ekspor  migor, dan sekarang alhamdulillah, harga migor sudah kembali normal.

“Masyarakat punya telor tapi ga punya migor bagaimana coba, sama juga bohong.”

“Berbagai aspirasi tadi akan menjadi bahan bagi dirinya untuk disampaikan kepada Pemerintah,” tandasnya.

Ditanya soal perhelatan politik di pilpres 2024 mendatang, Ban Zul menegaskan saat ini, Demokrat tengah melakukan penjajak untuk membangun koalisasi bersama, yaitu dengan Partai Nasdem dan PKS. Dan, ia optimis tiga partai ini nantinya dapat mengusung capres di 2024.

“Kita masih penjajakan dan terus memperkuat sehingga dapat mengsukseskan capres di 2024 nanti,” tutupnya. (ST/4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benny K Harman: Rancangan Undang-Undang KUHP tetap jamin kebebasan pers

Jakarta, SUARA TANGERANG – Anggota Komisi III DPR RI Benny K. Harman menegaskan pasal-pasal yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com