BREAKING NEWS

Disperindag Tangerang bantu legalitas pengrajin piala di Sepatan agar “naik kelas”

Tangerang, SUARA TANGERANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang terus berupaya mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang agar “naik kelas”.

Hal tersebut diketahui pada saat Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono mengunjungi pelaku usaha mikro kecil pengrajin piala di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa kemarin (2/8/2022).

“Kunjungan ini untuk memberikan dorongan kepada pelaku usaha mikro kecil pengrajin piala yang ada di Desa Sarakan untuk dapat berkembang menjadi industri lokal yang besar dan mampu bersaing di pasaran,” ujar Ujang Sudiartono.

Dalam kunjungannya tersebut, Kadisperindag Ujang Sudiartono secara langsung melihat proses pembuatan piala dan memberikan arahan serta motivasi kepada Heriyanto salah seorang pengrajin piala di Desa Sarakan Sepatan.

“Saya berharap produk IKM lokal dapat tumbuh dan berkembang memiliki daya saing yang tinggi untuk dipasarkan di pasar lokal maupun global, dengan produk yang lebih bervariatif dan berkualitas akan menambah nilai saing dari produk tersebut, apalagi kalau tujuannya adalah ekspor,” jelasnya.

Didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Sepatan, Evy Fetriati dan Kepala Desa Sarakan Halimi, Kadisperindag Ujang Sudiartono secara langsung menyerahkan berkas perizinan NIB, NPWP dan SPPL kepada Heryanto, pengrajin pembuatan produk piala di Desa Sarakan Sepatan.

“NIB ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Selain berfungsi sebagai perizinan tunggal, NIB juga memudahkan UMK untuk mengakses pembiayaan dari perbankan untuk mendapatkan permodalan usaha,”

“NIB juga memungkinkan UMK untuk mengakses program bantuan dari Pemerintah, serta memiliki kepastian atau perlindungan hukum terhadap usahanya,” ujar Ujang Sudiartono.

Sementara itu, Kades Sarakan Halimi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Disperindag sudah membantu warganya yaitu pelaku usaha mikro kecil pengrajin piala yang saat ini sudah memiliki perizinan ataupun legalitas.

“Besar harapan dengan legalitas yang dimiliki tersebut usaha mikro kecil yang ada di Sarakan dapat naik kelas,” ungkapnya.

Heryanto, pengrajin pembuatan piala yang telah mendapatkan legalitas usahanya menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada Disperindag Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal ini Disperindag yang sudah membantu dan mendorong usaha saya. Adanya legalitas ini menjadi semangat dan percaya diri, mohon do’a dan suportnya usaha yang selama ini saya geluti dapat terus meningkat,” ucap Heryanto. (4rDi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FEKDI 2022 resmi dibuka Gubernur Bank Indonesia dan Menko Bidang Perekonomian

Jakarta, SUARA TANGERANG – Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang mengangkat tema Advancing Digital ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com