BREAKING NEWS

Atasi stunting, DPPKB Kabupaten Tangerang luncurkan program Dashat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) pada Rabu (3/8/2022) lalu.

Dapur Dashat beberapa hali lalu diluncurkan tersebut akan disebar di 15 Desa dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Peluncuran program Dashat yang dihadiri oleh Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI di Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi MARS menjelaskan bahwa melalui program Dashat ini diharapan upaya penurunan angka stunding dan pemenuhan gizi bagi keluarga beresiko stunting dapat terpenuhi.

“Lewat Program Dashat ini upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting, serta mendorong dan menyukseskan pencegahan dan penurunan angka stunting,” ujar dr. Hendra Tarmizi, MARS saat dihubungi, pada Jumat pagi (5/8/2022).

Menurutnya, pembentukan program Dashat ini dibentuk di 15 Desa/Kelurahan yang ada di Kampung Berkualitas (KB) di Kabupaten Tangerang, dalam program Dashat ini nantinya di isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Calon ibu atau yang telah menjadi ibu, nantinya di ajarkan bagaimana menyiapkan pangan sehat dan bergizi berbasis sumber daya lokal, seperti pemenuhan gizi pada anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan keluarga berisiko stunting,” terang dr Hendra

Ia berharap program Dashat ini juga dapat dilaksanakan di kampung yang belum masuk dalam program kampung KB.

“Tujuannya untuk meningkatkan status gizi masyarakat khususnya anak dan penurunan angka stunting,” pungkasnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Rajeg kembali terima sertifikat tanah PTSL

Tangerang, SUARA TANGERANG – Masyarakat Rajeg kembali terima sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Sebanyak ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com