BREAKING NEWS

Masyarakat Rajeg kembali terima sertifikat tanah PTSL

Tangerang, SUARA TANGERANG – Masyarakat Rajeg kembali terima sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Sebanyak 110 Sertifikat dibagikan pada Kamis, (4/8/2022) di Aula Kantor Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Desa Rajeg Yanto Firmanto menjelaskan, sebanyak 110 sertifikat tanah program PTSL kembali diserahkan kepada warga masyarakat Rajeg.

“Alhamdulillah ada 110 sertifikat tanah program PTSL pada hari ini kembali diserahkan kepada warga. Dengan program ini, pemerintah bertujuan memberikan jaminan kepastian hukum atas hak tanah yang dimiliki masyarakat,” jelas Yanto saat menyampaikan sambutannya kepada warga penerima sertifikat di Rajeg.

Yanto mengatakan, bagi masyarakat yang sudah memiliki sertifikat agar betul – betul dijaga dengan baik, dan segera mengurus SPPT nya hal itu guna menyempurnakan administrasi pembukuan.

Ia juga menghimbau bagi warga yang sertifikatnya belum terbit diharap bersabar dan dimaklumi karena penerbitan sertifikat ini dilakukan secara bertahap.

“Banyak faktor yang mempengaruhi proses penerbitan sertifikat PTSL ini, di antaranya adalah factor pandemik COVID-19, penerapan WFH/WFO bagi para pegawai ASN, ditambah banyaknya data pengajuan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, ya bayangkan berkas yang ada pasti menumpuk tentunya hal ini perlu dimaklumi,” terang Yanto. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi stunting, DPPKB Kabupaten Tangerang luncurkan program Dashat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com