Satpol PP Kabupaten Tangerang hentikan aktivitas galian tanah di Desa Rancailat-Kresek

Tangerang, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menghentikan aktivitas galian tanah di Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Senin (8/8/2022).

Hal itu dilakukan oleh Satpol PP lantaran aktivitas galian tanah tersebut menyebabkan rusaknya lingkungan dan menganggu pengguna jalan sekitar.

“Dampak yang ditimbulkan oleh galian tersebut menyebabkan jalan menjadi berdebu karena tanah yang diangkut oleh kendaraan tersebut serta mengakibatkan licinnya jalanan pada saat hujan. Kami lakukan pemberhentian pada aktivitas galian ini, karena sudah melanggar Peraturan Daerah No. 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum,” Ungkap Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Satpol PP Kabupaten Tangerang, Rd Rusnandar.

Dalam kegiatan tersebut, Rusnandar mengatakan, terdapat 1 alat berat dan 13 kendaraan Dum Truk yang berada dilokasi galian dilakukan pemasangan Pol PP Line oleh Satpol PP.

“Kendaraan tersebut kami lakukan penyegelan, pemilik galian ini juga akan kami mintai keterangan terkait perizinan ini. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melapor ke Satpol PP Kabupaten Tangerang jika menemukan hal yang dirasa mengganggu ketentraman dan ketertiban umum,” ujarnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Jakarta, SUARA TANGERANG – Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu  (31/8/2022) di Jakarta mengadili permohonan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com