Tak lazim, bocah di Teluknaga Tangerang miliki kebiasaan makan tanah dan batu

Tangerang, SUARA TANGERANG – Miliki kebiasan yang tak lazim, bocah asal Kampung Kebun Sereh RT. 04/01, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten memiliki kebiasaan tak lazim. Pasalnya bocah usia 8 tahun ini sering makan semen, pecahan batu, tanah dan pasir.

Bocah berinisial MR ini memiliki kebiasaan buruk sejak berusia 3 tahun. Meski demikian, MR tidak pernah mengeluh sakit, akan tetapi perkembangan tubuh MR tidak seperti bocah normal.

Jahani (42) orang tua MR mengaku, kebiasaan aneh putranya itu memakan benda seperti batu, semen, pasir, dan tanah itu terjadi saat bermain sendiri.

“Anak saya suka makan tanah dan pasir, yang lebih parah lagi, saya suka lihat makan semen yang di dinding tembok dikerokin sampe bolong,” ujar Jahani orang tua MR, sebagaimana dikutip Mata86.com

Jahani mengatakan, meski dirinya kadang tidak mengetahui putra keenamnya tersebut telah memakan pasir, tanah dan semen. Namun dirinya bisa melihat saat anaknya BAB keluar banyak kotoran yang pernah dimakan sama ananya.

“Kadang meski saya tanya dia tidak mengaku, tapi ketahuan dari BABnya suka keluar lagi tanah dan pasir. Memang anak saya kalau BAB selalu cair, agak berbusah seperti cairan semen dan cat tembok,” tuturnya.

Jahani mengatakan, putranya suka menangis bila ditegur untuk dilarang tidak boleh memakan pasir, tanah, dan semen. Karena dirinya mengetahui, sebanyak-banyaknya memakan benda aneh tidak mungkin kenyang seperti makan nasi.

“Suka makan yang aneh-aneh sejak usia 3 tahun sampai sekarang 8 tahun, jadi sekenyang-kenyangnya dia makan tidak bisa jadi daging, karena mengandung cacing diperutnya, sebab yang dimakan tanah, pasir dan semen,” keluhnya.

Lanjut Jahani menceritakan, bahwa putranya tersebut kadang suka mengorek dinding tembok rumahnya untuk dimakan. Menurutnya, kadang sudah beberapa kali dindingnya ditambal, namun seringkali putranya mengorek kembali.

“Kadang suka dinding tembok rumah dikerokin buat dimakan, sudah berapa kali saya tambal yang lobangnya, tapi tetap aja kalau dilihat dari jauh dikerokin lagi dindingnya,” ujar Jahani. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com