Pemkab Tangerang berkomitmen bangun Sanitren hingga tahun 2023

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berkomitmen untuk membangun Sanitasi Berbasis Pondok Pesantren (Sanitren), hingga tahun 2023.

Program sanitren ini merupakan program unggulan Pemkab Tangerang yang digagas oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Mad Romli.

Dalam program unggulan tersebut Pemkab Tangerang menargetkan penyelesaian sebanyak 496 unit Sanitren hingga 2023 nanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, sebanyak 150 unit Sanitren akan dibangun lagi untuk memenuhi target dengan total 496 unit Sanitren pada tahun ini.

“Tahun 2022 akan dibangun kembali Sanitren sebanyak 150 unit di masing-masing pesantren. Dan yang belum mendapatkan, tahun berikutnya kita bisa realisasikan,” ungkap Sekda Kabupaten Tangerang Rudy Maesyal saat dihubungi Suara Tangerang pada Kamis (11/8/2022).

Menurut Sekda, program Sanitren merupakan implementasi dari visi misi mewujudkan Kabupaten Tangerang Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Dengan adanya pembangunan kembali sanitasi pondok pesantren tersebut diharapkan akan semakin banyak pondok pesatren yang bersih dan hygienis karena sudah tersedia fasilitas sanitasi di lingkungan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan bagian perwujudan Tangerang Religius, sehingga kebersihan di pesantren lebih terjaga, terlebih kebutuhan air bersih,”tuturnya.

Sekda Maesyal menambahkan, dalam pelaksanaan program sanitren ini ada beberapa pondok pesantren yang memang masih merapihkan syarat administrasi pemberkasan dalam pengajuan program sanitren.

“Pada saat pengajuan usulan program sanitren ini ada beberapa ponpes yang belum lengkap terkait pemberkasannya, dan sekarang ini ponpes tersebut sedang merapihkan kelengkapan berkas agar nanti di tahun 2023 dapat kembali dilaksanakan,”terangnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bina Wilayah, TP -PKK Kabupaten Tangerang minta matangkan program hasil Rakernas 2021

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com