Keren, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang akan berikan uang 1 miliar kepada Desa bersih, dan bebas sampah

Tangerang, SUARA TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Kholid Ismail akan memberikan uang Rp1miliar, berikut uang pembinaan senilai Rp 25 juta kepada Desa yang terbilang bersih lingkungannya dan bebas dari sampah.

Hal tersebut disampaikan Kholid Ismail pada saat memberikan doorprize funbike bersama 1.200 peserta di Alun-alun Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (13/8/2022).

Kholid mengatakan, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan Desa masing – masing yang ada di Kecamatan Teluknaga. Pihaknya sengaja membuat lomba Desa bersih bebas dari sampah, sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

“Tadi diperjalanan saya ikut funbike melihat ada beberapa titik lokasi yang kotor, kumuh dan banyak sampah, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat terutama kepada Kepala Desa maka perlu dilakukannya lomba Desa bersih sehat dan bebas dari sampah,”jelas Politisi PDI-P ini.

Kholid menjelaskan uang Rp 1 miliar berikut uang pembinaan itu menggunakan APBD Pokok Pikiran (Pokir) untuk mendorong Kepala Desa di Kecamatan Teluknaga senantiasa bersemangat untuk mengadakan kegiatan kebersihan di setiap lingkungan Desanya.

“Saya berikan anggaran APBD lewat pokok-pokok pikiran Rp1 miliar serta dana pembinaan untuk hadiah desa terbersih juara satu di Kecamatan Teluknaga, ini sebuah motivasi untuk Kepala Desa untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” pungkasnya. (4rD1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beda pendapat, Menteri jangan bikin bingung rakyat soal wacana kenaikan harga mi instan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meminta menteri-menteri di kabinet ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com